KPU Metro Rakor Koordinasi Terkait Penaatan Daerah Pemiliahan Anggota DPRD kota Metro

oleh -1,725 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengadakan Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Metro Dalam Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sekuntum Kota Metro, Kamis (15/12/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Metro yang diwakili oleh Kadis Kesbangpol, Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/KM, Pewakilan Parpol, Tokoh Masyarakat, Akademisi serta tamu undangan lainnya
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Nuris Sapta mengatakan bahwa, hari ini Rapat Koordinasi terkait Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kota Metro, sebagai amanat dari kita menetapkan alokasi kursi dan kita belajar dari 2019 sesuai dengan PKPU setelah kita hitung sesuai juknis memang ada perubahan dapil 1 tetep 8 kursi, dapil 2 naik jadi 5 kursi sebelumnya 4, dapil 3 ada 6 kursi ,dan dapil 4 menurun jadi 6 kursi yang sebelumnya 7 kursi,ucapnya

“Tentu ini bukan kemauan KPU tapi aturan yang sudah kita jalankan. Uji Publik ini ingin memastikan teman-teman politik ada tidak masukan atau catatan. Sehingga nantinya, KPU RI akan menetapkan dapil dan alokasi kursi di masing-masing KPU kota Metro untuk pemilu 2024,”jelasnya.

Sesuai dengan hitungan, lanjutnya, dapil 1 Metro Pusat tetap 8 kursi ,dapil 2 Metro Utara awalnya 4 jadi 5 ,dapil 3 Metro Timur tetep 6 kursi , dapil 4 Metro Barat dan Selatan dari 7 sekarang 6 kursi

“Itu sesuai surat keputusan PKPU no 6 2022 itu dari RI semua peraturan, keputusan, juknis dari RI kita mengikuti itu artinya KPU Kota Metro tidak buat aturan sendiri,”tambahnya.

Lebih lanjut Nuris mengatakan, jika ada yang keberatan agar disampaikan dari sekarang, sehingga semua bisa dilampirkan pada tanggal 16 Desamber 2022, di KPU Kota Metro.

“Nantinya akan jadi lampiran hasil uji publik, untuk hari ini memang baru 1 masukan dari PDI perjuangan. Sesuai dengan jadwal tahapan kita sudah melaksanakan uji publik nanti kita akan tetapkan melalui keputusan KPU RI dapil dan alokasi kursinya,”tandasnya.

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.