Gelar Bazar Siaga 2022, UPTD SDN 5 Metro Pusat Latih Siswa Bangun Ketangguhan Bangsa

oleh -943 views

Metro – Lampung Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Itulah tema dalam kegiatan Bazar Siaga Tahun 2022 yang dilaksanakan UPTD SDN 5 Metro Pusat, Kamis ( 15/12/22).

Melalui kegiatan Bazar Siaga Tahun 2022, UPTD SDN 5 Metro Pusat dari Gugus Depan 109/110 para siswa dapat bermain, gembira dan bersahabat serta melatih siswa menjadi kreatif. Selain itu, Basar Siaga (Bazar), adalah simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga sebagai pedagang, sedangkan pembelinya juga siswa lainnya.

Kepala UPTD SDN 5 Metro Pusat, Atang Sujana, S.Pd mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Bazar Siaga merupakan ajang unjuk kebolehan siswa dari Pramuka Siaga.

” Bazar Siaga ini adalah pola bermain, gembira dan bersahabat. Apalagi ini merupakan sifat anak-anak di kegiatannya sehari-hari. Melalui kegiatan yang bersifat permainan adalah salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran Gerakan Pramuka,” kata Atang kepada Mitrapol.com disela – sela kegiatan Bazar.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan bazar Siaga memberikan kesempatan bagi anggota Pramuka tingkat dasar khususnya siswa UPTD SDN 5 Metro Pusat agar dapat menerima banyak ilmu pengetahuan.

” Melihat antusias siswa kita ini, tentu tidak lepas dari dukungan orang tua. Apalagi para siswa nanti banyak menerima manfaat dan wawasan, kedisiplinan, ketangkasan dan keterampilan maupun kemandirian dalam rangka pengembangan diri baik fisik maupun mental pikiran, sesuai tingkat kemampuannya. Apalagi Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sistem pendidikan sekolah dan keluarga. Harapan kami kegiatan ini dapat membentuk kepribadian dan watak berakhlak mulia,” pungkas Atang Sujana, S.Pd.

Dalam kegiatan Bazar Siaga Tahun 2022, UPTD SDN 5 Metro Pusat menampilkan stand – stand kreatif siswa serta bermacam – macam lomba yang di ikuti para siswa hingga dewan guru. Kemudian, Gelaran Bazar Siaga UPTD SDN 5 Metro Pusat Kota Metro, berlangsung selama satu hari dan langsung ditutup oleh Atang Sujana selaku Kepala UPTD SDN 5 Metro Pusat Kota Metro.

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.