Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Sidang Senat Terbuka IAIN Metro

oleh -4,278 views

WARTA online.co.Metro Lampung

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro menggelar sidang senat terbuka dan pengukuhan Prof.Dr.Suhairi,S.Ag.,MH sebagai Guru Besar di bidang Ilmu Hukum Islam, berlangsung di GSG IAIN setempat, Kamis (15/12/2022).
.

Dalam sidang tersebut, Suhairi meyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih dengan tema pengukuhan yaitu Pengelolaan Wakaf Uang di Indonesia, Problem dan Alternatif Modern.

“Setelah lebih dari 20 tahun sejak diterima sebagai CPNS dosen di STAIN Metro tahun 1999 akhirnya saya bisa mencapai gelar akademi tertinggi sebagai guru besar kelima yang pernah dilahirkan oleh IAIN Metro,dalam pencapaian ini, tentu saja banyak kendala dinamika dan semuanya menuntut sebuah perjuangan yang tiada henti,penantian yang panjang ini kini berbuah manis, tetapi pada saat yang sama menuntut tanggung jawab keilmuan yang tinggi atas amanah jabatan yang disandang untuk berdedikasi memperjuangkan mengemban ilmu,dakwah, dan nilai kemanusiaan serta nilai-nilai keadaban,” katanya.

.
Rektor IAIN Metro Siti Nurjannah menyampaikan pesan yang didapat oleh perjuangan Bapak Suhairi atas gelar yang dicapai. “Perjalanan kerap bermula dari bertarung sendiri menghadapi studi dan publikasi sesuai bidang dan keahlian masing-masing, lalu pada satu titik perjalanan itu berubah menjadi kegiatan bersama yang melibatkan dukungan kolega dan support lembaga terutama melalui kegiatan akselerasi guru besar yang sudah dilaksanakan oleh IAIN Metro sejak awal,” katanya.

.
Kegiatan dilanjutkan dengan mengukuhkan Suhairi sebagai Guru besar Bidang Ilmu Agama Islam oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Wakil Ketua DPRD Basuki, perwakilan Polres Metro dan perwakilan Kajari Metro dan Forkopimda.

Pewarta:S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.