Anugerah Humas Diktiristek 2022, UBB Berhasil Peroleh Tiga Kategori Penghargaan

oleh -1,035 views

Jakarta, UBB– Bertempat di The Sultan Hotel dan Residence Jakarta, pada kamis malam (15/12/22) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil mendapatkan tiga kategori penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek 2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Tiga penghargaan tersebut ialah gold winner untuk kategori laman, silver untuk kategori Media Sosial dan silver untuk kategori Unit Layanan Terpadu (ULT).

“Alhamdulillah, setelah kemarin kita menerima penghargaan sebagai perguruan tinggi informatif, pada Kamis malam ini kita kembali mendapatkan tiga kategori penghargaan dari ajang Anugerah Humas Diktiristek tahun 2022 yaitu gold untuk laman serta silver untuk media sosial dan ULT,” ungkap rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si. setelah selesai menerima penghargaan.
Pemberian anugerah ini sendiri merupakan apresiasi dari Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media dan mitra ( kementerian, lembaga, dunia usaha dan dunia industri) yang berhasil meraih pencapaian tertinggi serta berkontribusi dalam mendukung transformasi pendidikan tinggi melalui merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).
Menurut Ibrahim, penghargaaan ini adalah wujud dari komitmen UBB untuk terus berusaha memperbaiki segala sesuatu yang sifatnya pada pengembangan institusi.
“Tentunya ucapan terima kasih perlu kita berikan kepada tim yang telah mengelola unit-unit tertentu, kepada kolega dan sivitas akademika yang telah membantu UBB tumbuh dan berkembang bersama dalam upaya memperbaiki kualitas serta kuantitas dari berbagai aspek,” ujarnya.
Selain tiga penghargaan tersebut, dalam ajang yang sama rektor UBB juga mendapatkan nominasi sebagai academic leader dan masuk dalam tiga besar untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Satuan Kerja Kementerian (Satker).
“Ini juga merupakan sebuah prestasi besar. Hal itu dikarenakan bahwa cukup banyak perguruan tinggi Satker yang masih sama posisinya seperti UBB, tetapi Alhamdulillah UBB bisa berhasil masuk dalam tiga besar. Walaupun belum berhasil memperoleh peringkat pertama, dengan menyisihkan puluhan PTN Satker lain adalah sebuah bentuk komitmen kita untuk terus melakukan perbaikan,” ucap rektor.
Warek III Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H. selaku Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga atas perolehan yang telah dicapai UBB dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek pada tahun 2022 ini.
“Alhamdulillah UBB mendapatkan tiga penghargaan diajang Anugerah Humas Diktiristek tahun 2022 ini. Terimakasih kepada tim Humas, Pengelola Website dan Medsos UBB serta dukungan semua civitas tentunya atas raihan bersama ini. Semoga dapat kita pertahankan dan dapat hasil yang lebih baik ditahun mendatang dengan kreativitas serta inovasi terus menerus,” ungkapnya.
Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof Nizam dalam sambutannya menyampaikan, anugerah ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas Kerjasama yang telah terjalin selama ini.
“Memang tema Dikti selama tiga tahun ini adalah gotong royong. Untuk itu, mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi kita menuju pendidikan tinggi yang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, yaitu SDM yang adaptif, kreatif, inovatif dan tentu berakhlak mulia,” ucapnya saat memberikan sambutan. (Iw/Humas).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.