PEMERINTAH KOTA METRO RAKOR AKHIR TAHUN, WAHDI DAN QOMARU MINTA OPD SIAPKAN INI

oleh -2,415 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Setiap bulannya, Pemerintah Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (04/12/2023).

 

Pada kesempatannya, Wali Kota Metro Walikota Metro H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran atas apa yang sudah di kerjakan selama ini ada beberapa prestasi yang membanggakan karena kerja keras kita semua.

 

“Kita sudah mengikuti supervisi dan sosialisasi dari KPK, mudah mudahan dalam 7 area MCP (monitoring center for prevention) kita sudah memahami semuanya indikator. Tentunya harapan kita semua ini membawa hasil yang baik dan dapat dibanggakan ke masyarakat dengan melakukan pembangunan sesuai dengan ketentuan dan tidak ada hal – hal yang menjadi PR kemudian hari,” ucapnya.

 

Memasuki akhir tahun, Wahdi juga mengingatkan kepada Instansi agar segera menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab.

 

“Saya berharap kedepan tidak ada lagi keterlambatan dalam mengoptimalkan pengendali anggaran belanja SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Tentunya harus di percepat, sehingga kita harus menyusun strategi termasuk penyusunan jadwal rencana kegiatan yang tersusun dengan baik,” kata Wahdi.

 

Terkait dengan beberapa program yang belum terlaksana dalam pembangunan, maka harus di laksanakan kemudian hari. Hal ini tentunya membuat managemen resiko untuk menjadi pertimbangan ketika mengoptimalisasikan pengendalian realisasi belanja dan sebagainya akan di hadirkan.

 

“Tentunya untuk mengingatkan proses perencanaan tidak lepas dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2021 – 2026 visi misi yang harus kita lakukan percepatan termasuk juga SPM (Standar pelayanan Masyarakat) dan belanja daerah,” tegas Wahdi.

 

Dalam kesempatan ini, Wahdi memberi kabar gembira kepada peserta Rakor terkait Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro meraih prestasi kinerja terbaik Tahun 2023 di Provinsi Lampung.

 

“Kita harapkan semua kepala OPD yang hadir dapat bekerja sebaik-baiknya, semaksimal mungkin. Jangan lupa satu masalah yang muncul di pelayanan, maka semua pelayanan akan menjadi tidak baik di mata masyarakat,” katanya.

 

Dengan itu, Wahdi meminta kepada semua OPD terlebih kepada OPD yang terlibat langsung dalam pelayanan untuk betul – betul bekerja dengan satu rasa.

 

“Dalam visi pembangunan, kita perlu mengupayakan pendapatan asli daerah untuk dioptimalisasi, termasuk dari pajak dan retribusi daerah. Saya kira peluang retribusi masih bisa di gali. Kemudian juga dari DID (Dana Insentif Daerah),” pungkasnya.

 

Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA juga mengatakan terkait dengan bulan Desember ini, seluruh OPD untuk menuntaskan seluruh kegiatan – kegiatan mengakhiri 2023 ini.

 

“Hati – hati dalam pencatatan laporan, jangan terlalu banyak kesalahan dalam berkas dan dokumen lebih di cek lagi supaya tidak terjadi bagian yang membuat tidak nyaman kita dalam proses pengelolaan anggaran,” ujar Qomaru.

 

Ia juga mengingatkan kepada lintas sektor vertikal, yang sebentar lagi akan ada kegiatan Natal dan Tahu Baru (Nataru) agar dapat melakukan pengamanan.

 

” Untuk Satpol PP agar segera berkoordinasi dengan Polres Metro terkait langkah antispasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian Dinas Lingkungan Hidup untuk membuat rencana penanggulangan terkait kerusakan dan sampah – sampah yang berserakan usai Nataru,” tandasnya.

 

Diakhir penyampaiannya, Qomaru mengajak kita semua untuk lebih cermat membaca situasi yang biasanya terjadi usai adanya kegiatan atau acara besar.

 

” Mari kita bersama-sama menjaga Kota Metro ini agar aman, tertib dan nyaman untuk dihuni dan tempati,” katanya.

 

 

Pewarta; S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.