Wahdi Membuka Kegiatan Pembekalan Kewirausahaan

oleh -4,324 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Wali Kota Metro, dr. Wahdi, Sp. OG (K), MH membuka kegiatan Pembekalan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pra Purnabakti, berlangsung di Lec Kartika Metro, Selasa 12/09/2023.

 

 

Dalam Kesempatan ini, Wahdi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan pembekalan kewirausahaan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang akan memasuki masa pensiun.

 

 

Pembangunan bidang ketenagakerjaan merupakan upaya menyeluruh, yang ditujukan pada peningkatan dan pembentukan tenaga kerja yang berkualitas, berjiwa entrepreneurship kewirausahaan, sehingga mampu menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan serta memberikan kesempatan berusaha bagi yang membutuhkan.

 

 

“Begitu pula halnya dengan pelatihan kewirausahaan ini, saya memandang pelatihan ini sebagai salah satu langkah strategis bagi para peserta yang akan memasuki masa pensiun. Karena melalui pembekalan ini para peserta diharapkan akan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kelak mampu bersaing dan membaca peluang pasar yang ada, sehingga kedepan diharapkan dapat membuka lapangan usaha sendiri setelah memasuki masa pensiun,” kata Wahdi.

 

 

Memasuki masa pensiun, Wahdi juga menekankan bahwa, hal ini bukan berarti akhir dari suatu pengabdian. Tentunya masih banyak kesempatan dan karya, yang bisa Bapak-Ibu sumbangkan bagi Kota Metro Bumi Sai Wawai dalam berbagai bidang pembangunan, baik dalam kehidupan sosial-kemasyarakatan, serta keagamaan.

 

 

“Harapan besar saya bagi segenap PNS yang akan memasuki masa pensiun, untuk mampu menjadi pelopor, pendukung dan penggerak pembangunan disekitar tempat tinggalnya masing-masing,” ucapnya.

 

 

Alex destrio selaku Sekretaris Dinas BKPSDM, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembekalan bagi PNS Pra Purnabakti di lingkungan Pemerintah Kota Metro, dasar pelaksanaan undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah no 17 tahun 2020 tentang tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

 

 

Alex menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi bagi ASN yang akan memasuki masa purnabakti serta memberikan bekal kemampuan serta keterampilan di bidang kewirausahaan menuju kemandirian baik secara sosial maupun ekonomi di masa purnabakti. Sedangkan Jumlah peserta sebanyak 80 orang yang merupakan PNS yang akan memasuki batas usia pensiun.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.