HASIL RAPAT PLENO, KOTA BALIKPAPAN AKAN MENJADI TUAN RUMAH RAKERNAS APEKSI 2024

oleh -1,610 views

WartaOnlien.Co. Metro Lampung

Dihari ke tiga Rakernas APEKSI XVI di Makassar, Wali Kota Metro Wahdi mengikuti acara Sidang Pleno di Upperhills Convention Center Makassar, pada 13 Juli 20.

 

 

Rapat Kerja Nasional atau (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) memunculkan sejumlah rekomendasi untuk kelanjutan pembangunan termasuk mendukung kelanjutan project Ibu Kota Negara (IKN).

 

 

Selain itu ada beberapa rekomendasi yang diusulkan dari 6 wilayah komisariat APEKSI . Seperti wilayah 5 merekomendasikan penataan Ibu Kota Negara (IKN) di pulau Kalimantan. Begitu juga rekomendasi wilayah 1 yang dibacakan oleh Wali Kota Medan, Boby Nasution mulai dari smart city, stunting, inflasi dana kelurahan, hingga nasib dan kelanjutan tenaga honorer.

 

 

Pada kesempatan ini juga, Bima Arya bersama Walikota Makassar menyerahkan hasil rekomendasi RAKERNAS kepada tiga bakal calon presiden, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo usai memaparkan materi gagasan dan visi masing-masing.

 

 

Pemaparan pertama disampaikan oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, terkait tentang Indonesia di masa depan. Kemudian disusul mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan terakhir Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

 

 

Walikota Bogor berharap kehadiran 3 bakal capres tersebut, diharapkan mampu membawa visi pembangunan kota di masa depan. Terlebih lagi sebagian besar penduduk Indonesia diprediksi akan bermukim di wilayah perkotaan.

 

 

Untuk selanjutnya, Rakernas APEKSi XVI menyepakati Kota Balikpapan menjadi ai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas APEKSI XVII tahun 2024.

 

 

“Balikpapan saya rasa telah menyiapkan diri menjemput momentum 2024, termasuk membahas Ibu Kota Negara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur. Kita sahkan kota Balikpapan menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI XVII tahun 2024,” pungkas Bima Arya.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.