WALI KOTA METRO HADIRI GALA DINNER RAKERNAS APEKSI XVI

oleh -529 views

WartaOnlien.Co. Metro Lampung

Awali kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI, Walikota Metro didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Metro, Asisten I, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan P, Kepala Dinas LH, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Kepala Bagian Protokol, beserta jajaran mengikuti acara Gala Dinner di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Kota Makassar. Selasa (11/07/2023).

 

Dalam Gala Dinner tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekda Sulawesi Selatan, Forkopimda Sulawesi Selatan, para Walikota anggota APEKSI Se-Indonesia, Ketua TP-PKK Kota Se-Indonesia dan delegasi Youth City Changer (YCC) dari 50 Kota.

 

 

Selaku tuan rumah Rakernas APEKSI, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang sering disapa Danny Pomanto, mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih kepada seluruh tamu yang telah berkesempatan hadir di Kota Makassar.

 

 

Pada Rakernas APEKSI XVI ini bertemakan “Kota Kita Maju, Indonesia Kuat”, dengan harapan perhelatan APEKSI yang begitu padat terlakasana dengan baik sampai penutupan.

 

 

“Kepada seluruh anggota APEKSI yang hadir agar dapat menikmati jamuan dan pelayanan yang telah disediakan oleh Pemerintah Makassar. Kami juga ingin memperlihatkan bagaimana jika kota-kota seluruh Indonesia Bersatu,” ucap Danny.

 

 

Tak hanya itu, pada Rakernas kali ini kita ingin memperlihatkan bagaimana daerah-daerah semakin mengkota, yang dulu desa sekarang menjadi kota. Karena Kota-kota menjadi bagian dari pusat perekonomian, pusat budaya dan sosial disetiap Provinsi.

 

 

Selanjutnya, dikesempatan yang sama Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor selaku Ketua APEKSI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan dari tuan rumah yang sangat luar biasa kepada 98 Walikota beserta delegasinya se-Indonesia yang hadir pada acara Rakernas APEKSI ini. Atas keberhasilan Kota Makassar menjadi tuan rumah, Bima Arya dalam gurauannya memberikan julukan kepada Danny Pomanto sebagai Walikota Kolosal, karena terampilnya dalam meramu dan meracik acara-acara kolosal yang memukau.

 

 

Ia menyampaikan bahwa sejarah APEKSI tertoreh dengan sangat cantik ketika kita bersama 50 delegasi anak muda dari 50 kota sebagai awalan dari rangkaian Rakernas kali ini.

 

 

“23 Tahun umur APEKSI ini, saya melihat betapa seluruh acara APEKSI baik di tingkat pusat maupun wilayah, semakin cantik dan menarik. Karena setiap kota memiliki penampilan dan ciri khasnya masing-masing. Sekarang itu Rakerwil sudah seperti Rakernas karena pengemasan rangkaian acaranya,” ucap Bima.

 

 

Gala dinner tersebut ditutup dengan pembagian cindera mata kepada seluruh Anggota APEKSI.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.