WAHDI: PORSENI UPAYA WUJUDKAN GEMERLANG

oleh -621 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Walikota Metro membuka kegiatan gebyar pekan olahraga, sains dan seni (Porseni) pelajar jenjang SD/MI SMP/MTs Kota Metro tahun 2023 berlokasi di Lapangan Mulyojati 16 C Metro Barat, kamis (25/05/2023).

 

 

Sebanyak 927 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terbagi dari SD/MI SMP/MTs se-Kota Metro serta atas nama Pemerintah Kota Metro, Wahdi sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Porseni ini, ia berharap kegiatan ini dapat mewujudkan program kegiatan pengembangan olahraga kreasi di Kota Metro.

 

“Ini merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang sama bagi setiap warga negaranya khususnya masyarakat Kota Metro ini,” ujarnya.

 

 

Wahdi juga berharap dalam mutu meningkatkan pendidikan perlu adanya strategi yang tepat selain menjaga dan meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dapat juga dilakukan salah satunya melalui kegiatan pengembangan minat dan bakat.

 

 

“Pemerintah Kota Metro bersinergi bersama seluruh Stakeholder dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, salah satu wujudnya adalah dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga, sains dan seni jenjang SD/MI SMP/MTs Kota Metro tahun 2023 ini demi mewujudkan cita-cita Kota Metro dan membentuk Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang),” ucapnya.

 

 

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan olahraga, sains dan seni bagi para peserta didik dan meningkatkan kreatifitas dalam bidang berkompetisi di bidang olahraga sains dan seni dengan menjujung tinggi nilai sportivitas, ini sebagai upaya menjaring anak-anak berprestasi.

 

 

“Olahraga dan seni merupakan suatu unsur pendidikan atau ilmu yang paling berkaitan, maka dari itu selain ilmu akademik, ilmu non akademik ini juga perlu ditingkatkan untuk menambah wawasan pengetahuan, tak hanya itu olahraga diyakini dapat menumbuhkan jiwa sportifitas tinggi dan seni dapat mengembangkan daya kreasi dan imajinasi peserta didik melalui ajang porsseni ini dapat menumbuhkan rasa toleransi yang dapat melahirkan jiwa saing yang sehat dan bersih,” tuturnya.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.