Walikota Metro Minta Tiga Organisasi Perangkat Daerah Tingkatkan Kinerja Pembangunan

oleh -1,656 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayahnya meningkatkan kinerja dalam upaya percepatan pembangunan.

 

 

Sejumlah catatan ditekankan Walikota Metro di antaranya tentang komunikasi yang baik dan pelayanan publik. Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu poin utama yang harus segera ditindaklanjuti.

 

 

“Beberapa hal yang menjadi catatan bagi beberapa OPD, tentang pentingnya komunikasi yang baik dalam memajukan pembangunan dan pelayanan di Kota Metro. Percepatan infrastruktur menjadi salah satu titik poin utama,” kata dia, Selasa (11-4-2023).

 

 

“Kepada tiga OPD yaitu Dinas PUTR Kota Metro, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro dan Dinas Perhubungan untuk melakukan percepatan pembangunan,” imbuhnya.

 

 

Selain tiga OPD tersebut, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro juga tak lepas dari sorotan. Assisten II Pemkot Metro Bidang Pelayanan dan Pembangunan kota setempat juga diminta untuk melakukan pemantauan sejumlah kebutuhan pokok menjelang lebaran.

 

 

“Kepala Dinas Perdagangan bersama Asisten II untuk terus memperhatikan dan memantau harga bahan pokok menjelang lebaran idul fitri. Apa yang dirasakan masyarakat harus bisa kita rasakan juga, hal ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

 

 

Selain itu, Wahdi juga mengingatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Metro untuk memahami materi RPJMD sesuai dengan Visi dan Misi serta Program yang ada.

 

 

“Dengan melakukan penguatan pembangunan 2023-2024 sebagai reformasi sistem kesehatan di dalam 6 pilar transformasi, pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang berbasis inovasi, penguatan sistem kehatanan pangan berkelanjutan LP2B, reformasi sistem pendidikan, reformasi sistem kesiagaan dalam integrasi dan emergency serta mengerakkan sumber daya manusia,” jelasnya.

 

 

Senada diutarakan Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman. Menurutnya, rapat koordinasi yang dilakukan merupakan catatan untuk langkah lebih baik dengan melakukan eksekusi secepat mungkin.

 

 

“Kita dalam pemerintahan ini harus saling menguatkan, karena gagal dan bukan pemerintah kita ini bukan di tangan Walikota dan Wakil Walikota, tapi di tangan kita semua,” terangnya.

 

 

Qomaru mengingatkan kepada masing-masing OPD yang masih mempunyai catatan harus segera disikapi, ditindaklanjuti dan segera lapor kepada pimpinan.

 

 

“Resiko dalam suatu kegiatan itu harus berhati-hati ketika melakukan kegiatan apapun bentuknya yang memakai uang negara dan rakyat harus digunakan sesuai aturan,” jelasnya.

 

 

“Kepada ASN di lingkungan Kota Metro untuk melakukan penguatan pada tanggung jawab dan disiplin dalam bekerja usai libur yang jatuh pada tanggal 19 sampai 25 April 2023,” tegasnya

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.