WAHDI HADIRI SERAH TERIMA             PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH

oleh -644 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin menghadiri acara Silaturahmi dan Serah Terima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Provinsi Lampung bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH. Haedar Nashir, bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Kota Metro, Jum’at (17/03/2023).

 

 

Mengawali acara ini, atas nama Pemerintah Kota Metro, Walikota Metro, Wahdi menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini.

 

 

“Saya sangat menghargai dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Terlebih lagi karena saat ini kita sedang berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, berakhlak, berbudaya dan madani,” tutur Wahdi.

 

Selain merupakan ketentuan dalam organisasi, Wahdi juga menjelaskan bahwa kegiatan serah terima pimpinan juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses regenerasi secara integral dalam organisasi Muhammadiyah. Dengan proses pergantian kepengurusan yang baik, tentunya akan tercipta pengelolaan organisasi Muhammadiyah yang diharapkan akan semakin baik ke depan.

 

 

Sebagaimana diketahui bahwa Organisasi Muhammadiyah adalah organisasi besar yang memiliki pengalaman dan sejarah cukup panjang sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan di Indonesia, “Nah, sebagai sebuah organisasi yang besar dan berusia matang inilah, tentunya organisasi ini telah memiliki sistem pengelolaan tersendiri yang juga menjadi jantung dan nafas bagi setiap gerak perjuangan dalam menyampaikan aspirasinya untuk kesuksesan pembangunan di Indonesia,” Lanjut Wahdi.

 

 

Untuk itu Wahdi berharap agar kiranya Organisasi Muhammadiyah dapat terus berkolaborasi, berkerjasama dan mendukung sepenuhnya dalam mewujudkan pembangunan khususnya di Kota Metro. “Dalam hal ini Organisasi Muhammadiyah diharapkan dapat mendukung pencapaian Visi Kota Metro, yaitu Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya”. Ujarnya.

 

 

“Kepada para pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung yang baru saja melaksanakan serah terima pimpinan, saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdi. Semoga Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi dan menyertai setiap langkah kita dalam mengabdi kepada agama, nusa dan bangsa”. Lanjut Wahdi.

 

 

H. Marzuki Noor, selaku Ketua PWM Provinsi Lampung periode 2015-2022 meyerahkan amanah kepemimpinan kepada H. Sudarman, sebagai Ketua PWM Provinsi Lampung yang baru periode 2022-2027. Kemudian dilangsungkan pula serah terima PWA Lampung dari Nurjanah Baharudin kepada Enizar.

 

 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH. Haedar Nashir menyampaikan, ada beberapa hal yang harus terus diperhatikan dalam menjalankan organisasi Muhammadiyah, di antaranya adalah melaksanakan amanat dengan berpegang teguh pada pandangan Islam dan Al-Qur’an, memahami ideologi organisasi, menghidupkan gerakan keilmuan, meningkatkan kualitas sumberdaya insani, serta menjadi pelopor keumatan dan bangsa.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.