Musrenbang Kelurahan Margorejo, Wahdi Singgung PBB

oleh

WartaOnlien.Co.id — Metro Lampung

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun 2023 mulai diadakan Pemerintah Kota Metro, yang kali ini yang berlangsung di Kelurahan Margorejo, Metro Selatan, Kamis (02/02/2023).

 

.

Walikota Wahdi Siradjuddin menyampaikan bahwa, setiap kelurahan mempunyai karakter dan permasalahan yang berbeda dalam bidang ekonomi sosial budaya maupun infrastruktur. Tentunya hal ini juga telah diusulkan secara bottom up dari masyarakat langsung pada pra Musrenbang.

 

 

“Saya ingin kita tidak berbicara tidak hanya dalam perencanaan pembangunan saja. Melainkan bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita bisa meningkat, salah satunya dari PBB. Saat ini PBB kita masih rendah yaitu 64 persen. Hal ini tentunya menjadi PR bersama DPRD Kota Metro dalam menaikan,” katanya.

 

.

Lanjutnya, Wahdi juga mengatakan bahwa PBB dapat ditingkatkan jika dilakukan penyesuaian NJOP. Untuk NJOP sendiri telah dilakukan penyesuaian pada tahun 2019. Karena di tahun 2002 -2018 NJOP masih sama. Kedepan akan dilakukan penyesuaian terhadap PBB yang digodok bersama DPRD, supaya nantinya betul- betul memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menunjang pembangunan.

 

 

“Kita perlu melihat pembangunan mana yang bisa menjadi prioritas masyarakat. Baik itu prioritas belanja bagian ekonomi, sosial budaya maupun infrastruktur. Disetiap daerah kebanyakan mengusulkan pembangunan cor blok dan drainase,” jelasnya.

 

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.