Kadis.Pendidikan dan Kebudayaan Membuka Kegiatan Cosmic III 

oleh -529 views

WartaOnlien.Co. Metro Lampung– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi, membukaan kegiatan Cosmic III (CompetitionOf Skills, Multiple Intelligence, and Creativity) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Senin (30/01/2023).

“Saya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan perlombaan Cosmic III yang di adakan oleh SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro. Ke depan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, seperti yang telah disampaikan Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah bahwa proses pembelajaran itu tidak harus di kelas, ” ujar Suwandi.

Suwandi mengungkapkan ada banyak berbagai macam perlombaan yang bisa diselenggarakan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan anak-anak yang cerdas. Kecerdasan itu bukan hanya belajar secara teori di meja, tetapi berbagai macam kegiatan lainnya sesuai dengan kurikulum merdeka saat ini.

“Yaitu merdeka belajar dan merdeka mengajar, dengan berbagai macam inovasi yang harus dilakukan oleh seluruh komponen. Diseluruh satuan pendidikan diharapkan untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang inovatif, agar dapat menumbuhkan kreativitas anak sesuai dengan kemampuannya, ” ucapnya.

Lanjutnya, Suwandi juga menekankan harapan Pemerintah Kota Metro, sebagai pelajar pancasila. Hal ini akan di dukung oleh pemerintah dengan memperbaiki fasilitas-fasilitas pembelajaran yang merupakan SPM. Dan kewajiban pemerintah untuk selalu memberi support kepada seluruh kegiatan pendidikan.

Sementara dalam laporan, Sekretaris Majelis Dikdasmen Kota Metro, Zaenal Abidin, mengungkapkan bahwa kegiatan yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, sebagai bentuk pembuktiaan atas pendidikan dan pelayanan yang telah diberikan kepada anak didik masing-masing.

“Saya mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, yang telah melakukan berbagai upaya sehingganya usia yang belum 3 tahun genap, ini mampu berkiprah di dunia pendidikan khususnya di Kota Metro bahkan di Provinsi Lampung, melalui beberapa kegiatan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya,” jelas Zaenal.

Selain itu, Zainal juga mengatakan, SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro merupakan salah satu sekolah yang sangat sadar, bahwa sesungguhnya pendidikan bukan hanya berada di bangku pendidikan, tetapi pendidikan adalah semua proses yang dilakukan dan di ikuti oleh seluruh siswa.

“Pendidikan di luar kelas sangat penting dan jauh lebih baik, karena akan memberikan inspirasi dan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para siswa- siswa kita semua, ” bebernya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini akan dorong siswa-siswi untuk senantiasa berani untuk berpartisipasi dan berani untuk bersaing untuk menunjukan kemampuan yang dimiliki.

“Tunjuan sekolah kita adalah sekolah yang mampu bersaing di dunia pendidikan bukan saja di wilayahnya masing-masing. Tetapi mampu mendatangkan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat guru dan siswanya, agar senantiasa terus belajar dan belajar kembali, ” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Zaenal memaparkan bahwa, Cosmic III yang diadakan di SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro semakin tahun semakin berkembang. Hal ini dibuktikan dari siswanya semakin banyak prestasi-prestasi yang di raih oleh SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.