Sekda Metro Pimpin Rakor Perjanjian Kinerja

oleh

WartaOnlien.Co.Metro Lampung
Pemerintah Kota Metro melalui Bagian Organisasi menggelar rapat pembahasan terkait Perjanjian Kinerja (PK), Recana Kerja (Renja), dan Rencana Aksi yang dipimpin oleh Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, berlangsung di OR Setda setempat, Jumat 13/01/2023.
.

Bangkit meminta kepada seluruh kepala bagian untuk mencantumkan jumlah di dalam Renja tersebut agar terlihat jelas. “Perjanjian kinerja sudah disahkan oleh Bappeda untuk Sekda, Asisten, dan Kepala OPD, setelah ditandatangani semua baru ditindaklanjuti ke per bagian. Ini akan dihimpun dan diserahkan oleh KemenPAN Reformasi Birokrasi yang penting, didalam realisasi jangan sampai ada bahasa satu tahun, yang bagus itu adalah menjabarkan setiap kegiatan per triwulan seperti per bulan maupun per dokumen,” ujarnya.

.

.
Kepala Bagian Organisasi Zaki Mubaroq menjelaskan terkait kegiatan pada hari ini. “Menindaklanjuti terkait penyusunan Renja yang datanya akan dikumpulkan ke Bappeda, kami mengumpulkan seluruh kepala bagian maupun pejabat fungsional untuk menyampaikan tentang penyusunan kinerja seluruh pejabat yang ada di Setda Kota Metro, karena mengevaluasi pada tahun lalu masih terdapat beberapa kekeliruan, kemudian ketidak konsisten pembuatan renja nya dengan aksinya berbeda,” jelas Zaki.
.

Beliau juga menjabarkan perihal peraturan yang menjelaskan tentang perjanjian kinerja tersebut. “Penyusunan Rencana Perjanjian Kinerja adalah merupakan tindak lanjut dari beberapa peraturan adalah Perpres 29 tahun 2014 tentang SAKIP, ini adalah perencanaan awal dari sakip, kemudian juga diatur dalam Permenpan Nomor 53 tahun 2014 penyusunan perjanjian kinerja, dan Perwali Nomor 5 tahun 2018, kemudian ada peraturan lain terkait ini adalah Permendagri No 86 tahun 2017,” katanya.

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.