Ketua TP PKK Pangkalpinang Panen Sawi Hijau 50 Kg

oleh -414 views

Pangkalpinang – Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian melakukan panen sayur di Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, Jumat (13/1/2023).

Panen raya keempat di Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning ini berupa sayur sawi hijau dengan hasil sekitar 50 kilogram.

Monica menuturkan, meski hanya mengandalkan lahan yang terbatas, program KWT berkelanjutan ini menjadi salah satu penopang agar laju inflasi di Kota Beribu Senyuman dapat terjaga.

Dia menambahkan, kegiatan cocok tanam juga bisa menjadi solusi ketahanan pangan dalam rumah tangga.

“Minimal mereka bisa makan sayur tiap hari di rumah, lebihnya bisa dijual dan bisa bermanfaat. Walaupun kecil bisa berkelanjutan, ” ungkapnya.

Program rutin tersebut diharapkan Monica mampu memberi manfaat masyarakat di lingkungan sekitar hingga membantu menjamin perekonomian.

“Hasilnya juga akan dibagi-bagi selain untuk anggota tapi juga lansia di sekitar lingkungan dan anak-anak yang terkena stunting. Dapat juga bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan dan RT setempat, ” tuturnya.

Monica menambahkan keberlangsungan program ini karena bantuan dari berbagai pihak diantaranya dana alokasi khusus (DAK), Bank Indonesia (BI), hingga Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang.

“Bantuannya dalam bentuk bibit, pembangunan hidroponik, ilmu penyuluhan tentang bagaimana cara bercocok tanam yang baik, managemen keuangan yang baik juga. Jadi tidak harus berbentuk uang, bantuan seperti bibit dan pupuk pun bisa membantu, ” tambahnya.

Penulis : Eka/Sheila

Editor : Dedy/Ira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.