Menyongsong Pemilu, KPU Metro Adakan Bimtek dan Pelantikan PPK

oleh

Metro Lampung –KPU Kota Metro melakukan Pelantikan dan Bimtek PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kota Metro untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan di Aula Aidia Grande Hotel, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Metro, Staf Ahli III, Dandim, Sekertaris Dukcapil, Sekertaris Kesbangpol, Rabu 04/01/2023.

Pelantikan ini dimaksudkan guna mencari SDM yang layak dan bertanggungjawab atas tugas dan wewenang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tujuan bimtek ini pun untuk melatih dan membimbing para SDM yang sudah diseleksi agar dapat mengemban tugas dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Total PPK yang dilantik jumlahnya adalah 25 dari 5 kecamatan yang ada di Kota Metro, Para Panitia melakukan sumpah jabatan, sumpah ini bertujuan agar para PPK ini tidak melanggar kode etik atau pun tindakan yang tidak sesuai dengan sumpah yang diucapkan para PPK tersebut.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantian petugas PPK, tugas ini harus lansung di jalankan dan tidak boleh di tunda-tunda lagi, dan di kerjakan secara propesional, berkualitas, jujur, kedepannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal” Ucapnya, Nurris Septa Pratama Ketua KPU Kota Metro.

Dalam sambutannya Nurris juga menambakan agar para PPK Kota Metro,tidak hanya di ucapkan tapi juga dapat di jalankan dengan sebaiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Tidak hanya di ucapkan tapi juga saya berharap para PPK Kota Metro dapat melaksanakannya dengan baik dan benar secara propesional, agar kedepannya dapat dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat kelaknya,” tutupnya.

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.