89 ASN PEMKOT METRO KEMBALI DIROTASI, GUNA PERCEPATAN PEMBANGUNAN SERTA REALISASI VISI DAN MISI

oleh -1,449 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Guna percepatan pembangunan serta realisasi visi dan misi Kota Metro, Wali Kota Metro kembali merotasi sebanyak 89 Aparat Sipil Negara (ASN) di Bumi Sai Wawai, berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Jumat (17/11/2023).

 

 

Adapun jumlah ASN yang dilantik meliputi 24 Pejabat Administrator, 54 Pejabat Pengawas, dan 11 Pejabat Fungsional dari eselon III dan IV yang juga bertujuan guna meningkatkan dan memantapkan kembali kinerja pemerintah daerah, serta sebagai bentuk pola pembinaan karir bagi Pegawai Negeri Sipil.

 

 

Pelantikan itu sendiri dipimpin langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan disaksikan oleh Wakil Walikota, Qomaru Zaman, Sekretaris Daerah, Bangkit Haryo Utomo, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Metro.

 

Wali Kota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin menjelaskan bahwa pengisian jabatan dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan dan hasil kajian dari Tim Penilai Kinerja Pemerintah Kota Metro.

 

“Pertama kali rolling harus terus dilakukan guna mengisi kekosongan beberapa jabatan diantaranya aspek kepangkatan, pengalaman tugas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen, tanggungjawabnya terhadap tugas, berdasarkan promosi dari OPD dan pailng penting sistem akuntabilitas kinerjanya,” ucap Wahdi.

 

 

Wahdi juga menekankan kepada para ASN agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kompetensinya.

 

 

“Harapan kita betul-betul dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, kompetensi dan nilai akhlakul karimnya harus terus ditingkatkan dan integritasnya untuk menjaga harmonisasi dengan baik,” tuturnya.

 

 

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh pejabat yang baru dilantik dapat berkomunikasi dengan semua pihak, untuk terlaksananya pemerintahan yang baik dan akuntabel.

 

 

“Sudah saya sampaikan tadi, social control itu salah satunya adalah media (media massa) maka harus dihadapi, komunikasi dengan baik. Seperti apa ya, kok susah banget kan tidak ya. Kalau ada yang susah mungkin lagi apa, kalau sama saya kan tidak susah begitu saja. Tapi di komunikasikan dengan nilai-nilai yang baik dan beri semangat juga. Aparatur itu, saya kira lebih bagus kok sekarang, alhamdulillah, tanggungjawabnya besar sekali. Jadi kontrol sosialnya memang harus dijalankan, mudah-mudahan tidak ada yang susah lah ya,” papar Wahdi kepada awak media.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.