METRO PAPARKAN BERBAGAI KEUNGGULAN DALAM LOMBA KELURAHAN TINGKAT NASIONAL

oleh -414 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Provinsi Lampung, memaparkan berbagai keunggulan dalam acara “Paparan Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional I Tahun 2023”.

 

Pemaparan digelar di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), Kamis (10/08/2023).

 

 

Pemaparan dilakukan langsung oleh Budi Maryanto Eka Saputra selalu Lurah Yosorejo, bersama Ketua TP PKK Kelurahan Yosorejo.

 

 

Diketahui, Kelurahan Yosorejo berhasil melalui tahap seleksi yang ketat dan berhasil lolos ke tahap pemaparan melalui Pengumuman Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI Nomor: 1834/Peng/DIT.V/VIII/2023.

 

 

Dalam acara pemaparan tersebut, Lurah Yosorejo mempresentasikan berbagai potensi dan inovasi yang telah diimplementasikan di kelurahannya. Berbagai potensi yang sudah diimplementasikan tersebut salah satunya dalam bidang kesehatan.

 

 

“Kelurahan Yosorejo memiliki program utama dalam hal kesehatan, kita mempunyai program PANJOL Pelayanan Jemput Online, dan juga kita mendapatkan sebuah mobil ambulance dari warga kelurahan Yosorejo untuk membantu warga yang sedang sakit untuk mengantarnya ke rumah sakit, bahkan ambulance kita juga pernah mengantarkan jenazah ke Provinsi Jambi, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata Maryanto.

 

 

Pemaparan oleh Lurah Yosorejo, Kecamatan Metro Timur.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PADA Provinsi Dr. Zaidirina, Walikota Metro dr. Wahdi, Camat Metro Timur Ferry Handono, serta tim pendamping tingkat Kota dan Provinsi.

 

 

Kelurahan Yosorejo adalah salah satu dari 3 Kelurahan yang lolos pada Pemaparan di Tingkat Kemendagri RI untuk memperoleh Juara nasional Regional 1.

 

 

Walikota, Camat Metro Timur, beserta tim pendamping di tingkat Kota dan Provinsi optimis, Yosorejo memaparkan secara maksimal dan akan memperoleh hasil terbaik.

 

 

“Kali kami datang mendampingi sekaligus memberikan support, ada juga Ketua TP PKK Kota Metro, dr. Silfia. Tentunya semangat inovatif yang muncul dari kelurahan-keluhuran Se-Metro Timur inilah yang kemudian menjadi faktor kunci dalam meraih prestasi di tingkat nasional,” ungkap Wahdi.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.