WALIKOTA METRO TERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA BKKBN RI

oleh

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr.(H.C)dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) memberikan penghargaan “Manggala Karya Kencana” kepada Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K), M.H.

 

 

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

 

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini, diberikan atas wujud komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Terwujudnya Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera.

 

 

Dalam sambutannya Hasto Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Kepala Daerah yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam menggerakan program pembangunan keluarga, kependudukan, KB dan percepatan penurunan stunting.

 

 

“BKKBN RI di era yang lalu tugasnya hanya berfokus dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk, namun saat ini juga bertugas dalam melaksanakan program penurunan stunting”, ungkap Hasto dalam sambutannya.

 

 

Penyerahan Penghargaan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menko PMK RI Muhadjir Effendy di Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023) malam, di Acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30.

 

 

Walikota Metro, Wahdi yang juga didampingi Ketua TP PKK Metro, Silfia Naharani, mengucap syukur atas penghargaan yang berhasil diraih ini. Tak lupa Ia juga berterimakasih kepada PKK Kota Metro, seluruh OPD terkait, para kader, masyarakat dan semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras sehingga dapat meraih penghargaan ini.

 

 

“Alhamdulillah kita diberikan penghargaan Manggala Karya Kencana ini adalah hasil kerja sinergi dengan lintas sektoral DPRD Metro, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat,” tutur dr. Wahdi.

 

 

Tak akan berhenti sampai di situ, Walikota Metro mengaku, akan terus mempertahankan penghargaan penghargaan di kancah nasional. Agar Kota Metro unggul secara nasional, sehingga memiliki dampak yang baik bagi perekonomian maupun pembangunan di Kota Metro ke depannya.

 

 

Penghargaan ini juga merupakan salah satu hasil pencapaian dari Visi Kota Metro, yaitu Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Selain Walikota Metro, beberapa gubernur dan walikota/bupati juga menerima penghargaan ini, salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang dalam penerimaannya diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.