Idul Adha 2023, Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur Potong 14 Hewan Kurban

oleh -529 views

WartaOnlien.Co. Metro Lampung

Hari Raya Idul Adha, Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur, Kota Metro melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 14 ekor yang terdiri dari sapi dan kambing.

 

“Sapi ada 7 ekor dan kambing ada 7 ekor,” kata Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur, Hi.Robikun, Kamis (29/7/2023).

 

 

Menurutnya, jumlah ini terjadi penurunan dibanding tahun lalu. Karena tahun lalu jumlah sapi ada sebanyak 9 ekor dan kambing sebanyak 7 ekor.

 

 

“Mungkin penurunan ini terjadi karena dampak dari pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat tahun ini sedang banyak kebutuhan,” ujarnya.

 

 

Puluhan hewan kurban ini adalah berasal dari arisan para jemaah Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur. Artinya, orang yang berkurban juga akan diberikan daging untuk dia berikan kepada warga yang ada di sekitarnya.

 

 

“Ada sekitar 465 kk yang kita bagikan daging kurban. Seluruh panitia berjumlah 60 orang. Nantinya juga akan kita bagikan daging kurban,” ungkap Hi.Robikun kepada tim media.

 

 

Sementara itu, Rubi Subagiono selaku Ketua Masjid Nurul Huda Tejoagung Metro Timur, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh warga. Sehingga dalam pelaksanaan dalam pemotongan hewan kurban berjalan lancar.

 

 

“ Terima kasih atas kepercayaan warga dan jamaah di lingkungan Masjid Tejoagung Metro Timur, kami dapat melaksanakan kegiatan ini. Kami berharap bantuan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat ekonomi dalam menyambut dan memeriahkan hari raya kurban ini,”

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.