FESTIVAL PUTRI NUBAN DAN BERBAGAI EVENT HARI JADI KOTA METRO KE- 86 CERIAKAN WARGA METRO

oleh -483 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Keceriaan tampak dirasakan warga Metro dalam di Perayaan Hari Jadi Kota Metro yang ke-86 dengan digelarnya Festival Putri Nuban, Pameran Pembangunan hingga beberapa event di Kota Metro yang berlangsung di Lapangan Samber Metro, Jumat (09/06/2023).

 

Kedatangan Walikota, Wakil Walikota beserta jajarannya disambut dengan lantunan Tabuh Temuih yang melambangkan penyambutan tamu agung.

 

 

Ketua panitia pelaksana sekaligus Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam hari jadi tersebut.

 

 

“Pada tanggal 1 Juni 2023 telah dilaksanakan doa bersama lintas agama, dan hari ini sholat subuh bersama di Masjid Taqwa Kemudian dilanjutkan dengan upacara HUT Kota Metro di Lapangan Tejosari, ziarah ke taman makam pahlawan sidang paripurna DPRD yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,” papar Bangkit.

 

 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro Periode 2023-2028 oleh ketua MPAL Provinsi Lampung Sabirin Hs. Koenang dan berharap semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat membantu melestarikan kebudayaan Lampung.

 

 

Selain di Lapangan Samber Hari Jadi Kota Metro ke- 86 itu juga dibuat di beberapa titik, seperti hari ini, Sabtu (10/6/2023), digelar “Harmony Bonsai” yaitu pagelaran pameran bonsai oleh PPNI Metro di Rumah Asisten Wedana, kemudian diadakan “Cuwak dan Awek Mengan” di Gedung Sesaat Agung Bumi Sai Wawai.

 

 

Kemudian di hari hari selanjutnya, masih banyak event yang menarik, seperti hari Minggu pagi ada Senam Jantung dan Jalan Sehat berhadiah sepeda motor.

 

 

Untuk pembukaan Festival Putri Nuban sendiri, di awal pembukaan digelar Hiburan Musik Rakyat dari Intan Musik, yang menyedot antusias masyarakat yang tinggi bersama artis ibukota dan artis Koplo Superstar Masitoh.

 

 

Lalu, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara hari ini dan diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi warga Kota Metro.

 

 

“Kita bisa melihat di pameran budaya pesertanya banyak sekali tak bisa dihitung, peran serta ini juga tentu dari semua opd dan para pengusaha di Kota Metro ini, rangkaian hari jadi diharapkan juga menjadi sarana mengenalkan Kota Metro dan jadi ajang hiburan untuk masyarakat,” ujar Wahdi.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.