Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Selesai September 2023

oleh -1,012 views

Pangkalpinang – Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go Setelah melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Falah Bukit Lama, atau biasa disebut dengan Gerbang Surga Pgk (Gerakan Bangun Subuh Bersama Masyarakat Pangkalpinang), Minggu (21/5/2023).

Usai melaksanakan salat subuh, Sekda Kota Pangkalpinang bersama rombongan DMI Pangkalpinang, organisasi islam dan tokoh masyarakat meninjau pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.

“Pembangunannya sudah mencapai 54 persen dan insyaAllah akan selesai serta diresmikan bulan September nanti. Bisa menampung sekitar 2000 jamaah,” ujar Sekda.

“Saya berharap dengan DMI dan MUI agar bisa menyampaikan hal-hal penting terkait tempat imam, khatib dan wudhu, agar dapat sesuai dengan kaidah hukum Islam, dan mohon dukungan kita semua agar masjid dapat segera dimanfaatkan,” imbuh Mie Go.

Sementara Ketua DMI Pangkalpinang, Johan mengapresiasi pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang sudah banyak mengalami kemajuan.

“Masya Allah kita dukung penuh agar masjid ini segera selesai dan kita berdoa semoga masjid ini dapat dimanfaatkan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Majelis Pakar DMI Pangkalpinang, Iskandar sangat bersyukur melihat di dalam masjid luas sekali dan dibentuk seperti ini terlihat elegan, modern.

“Saya berharap nantinya mimbar pun bisa portabel, setelah digunakan bisa disimpan khusus, juga tempat-tempat meletakkan Al-Quran pun sama. Mudah-mudahan Masjid Agung Kubah Timah ini segera bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.