PERKUAT SOLIDITAS, PEMKOT METRO DAN MUI GELAR HALAL BI HALAL BERSAMA MASYARAKAT

oleh

Metro Lampung –Walikota Metro Wahdi menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Halal Bi Halal MUI dan Pemerintahan Kota Metro yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Sai Wawai, Senin (08/05/23).

 

 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Kerukunan dan Persatuan Untuk Membangun Kota Metro Berkelanjutan.”

 

 

Dalam sambutannya, Wahdi menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk perwujudan inisiasi antara Pemerintah Kota Metro dan juga MUI Kota Metro sebagai salah satu upaya untuk dapat mengeratkan ikatan antara Pemerintah, Alim Ulama, dan Masyarakat.

 

 

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kita semua untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kita dalam upaya bersama membangun Kota Metro dan mencapai Visi Kota Metro yakni Terwujudnya Kota Metro Yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” jelasnya.

 

 

Wahdi juga mengajak segenap Alim Ulama dan para tokoh agama yang hadir untuk terus konsisten mendukung Pemerintah Kota Metro dengan terus menjaga kebersamaan.

 

 

“Saya meminta kepada semua yang disini agar bisa terus mendukung Pemerintahan dalam menjaga kebersamaan yang ada di Kota Metro ini yang dibalut keakraban dalam berkehidupan bermasyarakat, menjaga sikap toleransi secara syar’i di kalangan ummat, serta membimbing masyarakat dalam menyikapi segala perbedaan secara dewasa, sikap saling pengertian dan penuh rasa tanggungjawab,” Tuturnya.

 

 

Dikesempatan yang sama Ketua MUI Provinsi Lampung, Moh. Mukri, mengatakan Kota Metro bisa menjadi contoh terbangunnya sebuah kota atau peradaban yang maju, yang modern, dan ditengah masyarakatnya bisa terjalin kesantunan dan juga kekompakan serta kebersamaan agar rasa kekeluargaan antara masyarakat dan juga Pemerintah Kota Metro bisa tercapai.

 

 

Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof. Mukri.

“Karena sesuai dengan perintah agama kita sebagai pemimpin harus bisa melahirkan masyarakat yang bahagia yang berarti sehat, sejahtera, serta menjamin pendidikan yang bagus karena biar selaras dengan visi misi Kota Metro yaitu menjadikan Kota Metro sebagai Kota yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan juga berbudaya,” tuturnya saat sesi wawancara dengan media.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Metro, Sekda Metro, dan jajaran serta Forkopimda. Tak hanya itu berbagai lapisan masyarakat, juga hadir dalam kegiatan ini, meliputi tokoh adat, tokoh agama, akademisi serta seluruh anggota forum komunikasi umat beragama.

 

 

Zaenal selaku masyarakat yang hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Metro. “Di sini juga tokoh-tokoh adat yang hadir tentunya kita bangga dengan adat asal muasal Kota Metro ini,” Katanya.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.