SAFARI RAMADAN KE MASJID ROIDHOTUL QURAN WAHDI AJAK JAGA GENERASI

oleh -483 views

WartaOnlien.Co.Metro Lampung

Walikota Metro Wahdi beserta jajaran Pemerintah Kota Metro, melanjutkan rangkaian agenda Safari Ramadan 1444 H. Yang kali ini agenda rutin tiap tahun itu dilaksanakan di Masjid Roidhotul Qur’an Jl. Pingled RT. 023 RW. 006 Margodadi, Metro Selatan. Senin (04/04/2023).

 

 

Dalam kesempatan ini WaliKota Metro, Wahdi Siradjuddin mendengar aspirasi dan berdiskusi mengenai pendidikan anak di pondok pesantren (Ponpes), bersama sejumlah pengurus Ponpes Roidhotul Qur’an, ia juga berterima kasih kepada tenaga pendidik yang turut mengapresiasi upaya pendidikan terhadap anak, khususnya di Ponpes Roidhotul Qur’an. Mengutip Quran Surat An-Nisa Ayat 9, Wali Kota Metro itu juga mengingatkan agar masyarakat berperan dalam upaya pemerintah mencerdaskan generasi penerus bangsa.

 

 

“Terima kasih juga kepada pondok pesantren yang sudah ikut serta membangun, dalam bidang pendidikan anak-anak kita. Agar pondok ini bisa berkembang, ini juga menyangkut anak-anak kita, tentu pemerintah berupaya untuk mengembangkan pendidikan pondok pesantren yang ada di Kota Metro,” kata Wahdi di tengah diskusi dalam kegiatan Safari Ramadan Pemkot Metro di Masjid Roidhotul Qur’an.

 

 

“Surat An-Nisa ayat 9, ‘Dan hendaklah takut kepada Allah, orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraannya’. Jadi, kita juga harus berperan mencerdaskan anak-anak kita,” lanjutnya.

 

 

Kendati demikian, Wahdi meminta pengurus Ponpes Roidhotul Qur’an untuk segera menyelesaikan persoalan administratif, guna memperoleh bantuan dari dana hibah pemerintah.

 

“Tolong, untuk pengurus pondok pesantren juga agar mengurus administrasinya, didaftarkan dengan baik, agar bisa diusahakan untuk dapat bantuan dari hibahnya,” kata Wahdi.

 

 

Menanggapi hal itu, Camat Metro Selatan, Fajar Riatama memastikan pihaknya bakal mengawal pengurus Ponpes Roidhotul Qur’an dalam hal menuntaskan soal-soal administratif. Senada dengan Wahdi, Fajar juga mengapresiasi kegiatan pendidikan religi di ponpes tersebut.

 

 

“Ya seperti yang dikatakan Pak Wali Kota tadi, agar pengurus Ponpes Roidhotul Qur’an mengurus administrasinya, nanti akan dibantu pihak Kesra. Pasti nanti dibantu, minimal dari Pak Lurahnya dulu nanti saya arahkan untuk bagaimana caranya bisa mendampingi pihak ponpes, untuk mendaftar ke Bagian Kesra. Segala sesuatu yang bentuknya baik, pasti akan kita dukung,” tukasnya.

 

 

Dalam momen tersebut, Wali Kota Metro menyerahkan Bantuan Safari Ramadan 1444 H, yang diserahkan langsung secara simbolis, kepada pengurus Masjid Roidhotul Qur’an berupa Kusen Aluminium peranti jendela dan pintu masjid, serta sejumlah paket sembako.

 

 

Pewarta: S M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.