Serah Terima SK Izin Pembukaan Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter

oleh -897 views

Pangkalpinang – Universitas Bangka Belitung (UBB) gelar serah terima ijin Pembukaan Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, di Kampus UBB Pangkalpinang (Eks. Akper Pangkalpinang) Jalan Pulau Bangka Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kamis (02/03/2023).

Kepada Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim M.Si menjelaskan mekanisme pembiayaan dan kerjasama dengan Universitas Sriwijaya (Unsri). Hari ini kita melaksanakan Serah Terima Izin Pembukaan Program Studi Sarjana Kedokteran dan program Studi Pendidikan Profesi dokter.

Terkait Pembiayaan nanti kita akan mengumumkan kemudian setelah ketemu formulasi yang terbaik.

“Kita berharap karena sebagai perguruan tinggi negeri pembiayaannya akan moderat dan tentu saja sesuai dengan aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa tetap ada kewajiban kita untuk mengalokasikan untuk kuliah dan tentu saja untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) 1 dan UKT 2,” katanya.

Prof. Dr. Ibrahim M.Si mengucapakan, Alhamdulillah ada komitmen dari pak gubernur untuk membantu operasional pendanaan di tahun-tahun awal.

Direktur Penyedia Tenaga Kesehatan yang diwakili oleh Ka Tim pengelola AHS dan Pembukaan Fakultas Kedokteran, Dr. Akemat M. Kep mengatakn tentang perlu dan butuhnya fakultas kedokteran di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

“Fakultas Kedokteran, sementara baru ada di 30 provinsi sementara kita punya 34 provinsi Oleh karena itu kami khusus untuk UBB adalah skemanya bukan pengusulan tapi penugasan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dengan begitu tentunya kami harus backup dari sisi SDM, kami harus backup dari sisi sarana prasarana pembangunan gedung dan yang lainnya sehingga ini adalah komitmen kami dari pusat.

“Kami berharap putra-putra daerah akan prioritas masuk ke UBB ini sesuai dengan kompetensinya sesuai dengan seleksinya semua dan itu nanti akan Insya Allah 6 tahun lagi itu sudah siap untuk bekerja,”  ujar Dr. Akemat.

Sementara itu, PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin mengatakan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Mendukung Adanya Fakultas Kedokteran di UBB.

“Saya mau memastikan bahwa untuk tahapan seleksi masuk akan diadakan penyaringan dan tidak ada titip menitip, kita juga dari pemerintah Provinsi Kepuluan Bangka Belitung akan mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, karena kita masih kekurangan tenaga kesehatan dokter,” tuturnya.

Hadir dalam acara itu Rektor Universitas Bangka Belitung: Prof. Dr. Ibrahim, M.Si, PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ridwan Djamaludin, Ph.D., Direktur Penyedia Tenaga Kesehatan yang diwakili oleh KaTim Pengelola AHS dan pembukaan Fakultas kedokteran Dr. Akemat, M.Kep, Direktur Kelembagaan: Dr. Lukmanz Dekan Fk. Kedokteran Unsri dr. Syarief Husein, M.S., Wakil Rektor I Univ. Borneo Tarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.