Mulkan Hadiri Milad SDIT Alam Biruni ke 20 Tahun

oleh -1,311 views

Bangka – Bupati Bangka Mulkan menghadiri kegiatan Miak (Milad Biruni Ajang Kreasi) Bangka di SDIT Alam Biruni Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (14/02/2023).

Ketika acara pembukaan kegiatan MIAK (Milad Biruni Ajang Kreasi) Bangka, Bupati Bangka Mulkan menyebutkan butuh ekstra bimbingan dan pembinaan dalam menghadapi keinginan anak sekarang agar tidak salah jalan dalam menempa pendidikan dan memilah pergaulan.

“Anak sekarang ini sangat pintar sekali dan kita tinggal membimbingnya. Regenerasi terus berjalan dan bisa kita lihat tadi kualitas anak didik kita dari SDIT Alam Biruni ini yang berpidato, yang menguasai tiga bahasa yakni Arab, Inggris dan Indonesia. Ini sangat luar biasa,” ujar Mulkan.

Menurut Mulkan, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, dimana sekolah memiliki tujuan mencerdaskan anak bangsa, yang tidak ada perbedaan antara sekolah negeri maupun swasta.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan sekolah SDIT Alam Biruni telah berusia 20 tahun, yang berdiri sejak tahun 2003 lalu.

“Sejarah dari sekolah ini saya sangat tahu, karena banyak bahan material bangunannya membeli dari toko bangunan kami untuk membangun dan berdirinya sekokah ini,” ungkap Mulkan.

Menurutnya, anak-anak sekarang ini mempunyai keinginan yang kuat dan orangtua harus ekstra dalam membimbing dan membinanya.

Ditambahkannya, tujuan pendirian sekolah ini adalah untuk mencerdaskan anak bangsa. Tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta.

Selanjutnya, pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari kritisnya sumber daya manusia, mengingat saat ini zaman semakin merambah maju, yang otomatis ikut mempengaruhi perkembangan ekonomi.

Sedangkan berkaitan dengan Miak Bangka merupakan Milad Biruni Ajang Kreasi yang ke -20 tahun dengan mengambil tema “Dua Dasawarsa Biruni Mencetak Generasi Qur’ani Melestarikan Budaya Negeri”.

Pada pembukaan Miak Bangka SDIT Alam Biruni diwarnai juga dengan penampilan para siswa dan siswi SDIT Alam Biruni, mulai menari Tarian Selamat Datang, pidato dalam tiga bahasa dan lainnya, dihadapan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Bangka, sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Camat dan Kapolsek Pemali, kades dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.