Bupati Bangka Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RKPD 2024 

oleh -828 views

Bangka – Bupati Kabupten Bangka Mulkan, membuka langsung Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), bertempat diruang rapat OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Senin (13/02/2023).

Untuk rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) adalah dokumen perencanaan pemerintah daerah untuk periode satu tahun. Sebagai suatu dokumen resmi dari rencana daerah, untuk RKPD itu sendiri mempunyai kedudukan strategis, yaitu dapat menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan, bahwa rancangan awal RKPD perlu dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik ini untuk memperoleh masukan dan juga saran untuk penyempurnaan.

“RKPD pada tahun 2024 yang telah disusun tahun ini, maka tidak akan lagi mengacu kepada RPJMD pada tahun 2018-2023. Tetapi mengacu kepada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bangka tahun 2024-2026 yang menjadi pedoman bagi para pejabat kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2024 nantinya,” kata Mulkan.

Diakuinya, prioritas pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2024 diantaranya meliputi Kesehatan, Pendidikan dan juga Perlindungan Sosial Berkeadilan, selanjutnya Industri Pertanian, UMKM dan Pariwisata. Reformasi Birokrasi, Pembangunan Sarana Infrastruktur dan juga Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Kami sangat mengharapkan agar setiap usulan dan masukan yang nanti bapak dan ibu serta saudara saudara sekalian sampaikan, akan dapat menjadi suatu bahan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Bangka tahun 2024. Hal itu sesuai dengan tema dan juga prioritas pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2024 yang telah disampaikan pada saat pertemuan hari ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.Ip, M.Tr.Ip, Sekda Bangka Drs Andi Hudirman, para Asisten Setda Bangka, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, para Kepala OPD Pemkab Bangka, para Camat, Perwakilan Tokoh Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.