Bupati Mulkan Resmikan Puskesmas Bakam dan Puskesmas Kenanga

oleh -667 views

Sungailiat — Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, S.H meresmikan gedung Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Depati Bahrin Sungailiat, dilanjutkan dengan meresmikan gedung High Cure Unit (HCU) RSU Sjafrie Rahman puding besar, serta Puskesmas Bakam dan Puskesmas Kenanga, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan S.H mengatakan, pembangunan ini guna meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat. “Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, yang telah mendukung serta memperhatikan sarana maupun fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit,” ucapnya.

Menurut Bupati, gedung pelayanan kesehatan yang diresmikan ini merupakan Dana bantuan Khusus (DAK) tahun 2021 dari Pemerintah Pusat, dimana sebelumnya Kabupaten Bangka juga sudah mendapatkan pembangunan puskesmas yang cukup baik.

Bupati mengungkapkan, dengan adanya fasilitas yang cukup dimiliki rumah sakit dan puskesmas, tentunya menjadi bentuk penunjang pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. “Dengan memberi pelayanan maksimal itu tentunya kita dapat menyelamatkan banyak nyawa dengan peralatan kesehatan yang cukup,” ungkapnya.

“Tetapi jika rumah sakit tidak memiliki peralatan yang cukup, tentunya masyarakat yang sakit akan menjadi kesulitan. Kita pun berupaya untuk fokus terkait dengan peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk rumah sakit, dan puskesmas kita akan anggarkan lagi,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.