Gubernur Erzaldi Dukung Berbagai Agenda IPHI Babel

oleh -8,257 views

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima Audiensi Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Kerjanya, Senin (21/02/22) untum menyampaikan agenda IPHI Babel dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-32 pada tanggal 22 Maret ini.

Kehadiran PW IPHI Kepulauan Bangka Belitung menghadap Gubernur Erzaldi yang juga merupakan ketua dari organisasi yang mewadahi Alumni Haji se-Bangka Belitung ini, untuk melaporkan agenda kegiatan yang akan diselenggarakan di Babel.

Selaku Sekretaris Umum IPHI Babel, Aroni rahman menyampaikan kepada Gubernur Erzaldi bahwa dalam waktu dekat ini IPHI akan menyelenggarakan rangkaian Hutla IPHI Babel yang didalamnya termasuk kegiatan bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan lansia.

Selain kegiatan Harla dalam kesempatan itu disampaikan, adanya arahan dari IPHI Pusat untuk mendukung kegiatan ekonomi IPHI, berupa pendistribusian produk IPHI, Mie Tiga Rasa dan usaha Pertashop di daerah.

Mie Tiga Rasa, lanjutnya merupakan mie sehat untuk usia 40 tahun ke atas dan Pertashop merupakam pangkalam BBM mini untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

“Program ini sebagai peran IPHI dalam pembangunan ekonomi masyarakat,” ungkap Aroni Rahman.

Selain itu, terkait kesiapan pelantikan Pengurus IPHI Kota Pangkalpinang yang akan dilaksanakan dalam minggu ini, serta Pengurus IPHI Kabupaten Bangka Barat yang direncanakan akan dilantik sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. Aroni berharap Gubernur Erzaldi bersedia hadir untuk melantik pengurus Keduanya Kabupaten/Kota tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, Gubernur Erzaldi minta agar tiap agenda ini dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan menyarankan agar puncak kegiatan Hutla IPHI tersebut dapat dilaksanakan di Pondok Pesantren Kemuja, Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

“Untuk agenda pelantikan Pengurus IPHI di Kabupaten/Kota, saya siap untuk hadir,” ungkapnya.

Terkait kegiatan ekonomi IPHI, Gubernur Erzaldi kembali menyarankan agar IPHI Babel mempunyai bidang yang mengurusi Unit Usaha untuk benar-benar memikirkan sektor ekonomi dalam keanggotaan IPHI serta dapat mengembangkan usaha yang dikolaborasikan dengan Program Food Estate yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dengan adanya Bidang Unit Usaha tersebut, dapat mendukung seluruh kegiatan ekonomi IPHI yang akan dilakukan,” jelas Ketua IPHI Babel ini.

Untuk Pertashop, diharapkan dapat dibangun di daerah yang memang membutuhkan, sesuai aturan. Sehingga, selain untuk kebutuhan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, dapat mencukupi kebutuhan para nelayan untuk bahan bakar kapalnya.

 

Penulis : Lulus
Fotografer : Umar
Editor : NDP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.