Lusje Kaget Harga Daging Sapi Naik Jelang Idul Adha 

oleh -322 views

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan peninjauan harga dan stok kebutuhan bahan pokok di pasar dan distributor menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2024 di Pasar Ratu Tunggal, Kamis (13/6/2024).

Peninjauan dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Kepala OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Lusje menyebut peninjauan dilakukan untuk menekan laju inflasi dan juga memantau langsung lonjakan harga dan stok komoditas pangan jelang lebaran.

‘”Kebetulan di kota kita inflasi kita terendah ketiga dari seluruh Indonesia, jadi kita mau coba untuk tetap stabil jangan sampai naik inflasi kita,” ujarnya.

Usai peninjauan, ia menyebut terdapat dua komoditas pangan dengan harga yang cenderung naik yakni daging sapi dan cabai merah.

Namun ia memastikan komoditas pangan lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai hijau terpantau stabil dan cenderung turun.

“Cabai merah naik sekitar Rp15.000 karena beli bumbu untuk lebaran kali ya. Kalau daging juga naik, saya sampai kaget karena kan lebaran orang berkurban banyak sekali ratusan sapi dan kambing akan dikorbankan tetapi di sini harganya baik,” ungkap Lusje.

Lusje menambahkan stok bahan pangan pokok yang tersedia di pasaran dan distributor juga masih cukup hingga lebaran Iduladha usai.

“Stoknya banyak sekali. Katanya sekarang transportasinya tidak masalah dari berbagai tempat untuk masuk ke Pangkalpinang,” paparnya.

Selain itu diwaktu yang sama, Lusje juga menghadiri operasi pasar tahun 2024 oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang di Halaman SMP Negeri 8 Kota Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.