Ahmad Amir Kader Militan PDI. P Kuasai Akar Rumput dan Mencintai Wong Cilik

oleh -943 views

PANGKALPINANG, – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sebentar lagi bakal dilaksanakan tepatnya pada 27 November 2024 mendatang.

Menjelang pendaftaran calon Walikota Pangkalpinang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang pada 27 Agustus 2024 nanti, sejumlah Politisi yang ingin maju sebagai kontestan Calon Walikota maupun Wakil Walikota Pangkalpinang saat ini sedang sibuk mendaftarkan diri di sejumlah Partai Politik untuk mendapatkan tiket maju sebagai Calon Kepala Daerah.

Salah satunya Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Ahmad Amir yang disebut sebut bakal maju mencalonkan diri sebagai calon Walikota Pangkalpinang dari Partai moncong putih

Ahmad Amir atau yang dikenal warga Pangkalpinang dengan panggilan Amen merupakan Kader Murni PDI Perjuangan yang merintis kariernya dari tingkat paling bawah dan selalu mendengarkan suara akar rumput atau suara wong cilik

Berkat kedekatannya dengan masyarakat kecil di Pangkalpinang sejak masih menjadi kader PDI Perjuangan. Ahmad Amir atau Amen dikenal luas oleh masyarakat Pangkalpinang, terutama masyarakat kalangan bawah.

Maka tak heran Amir sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Pangkalpinang karena dipilih masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan, Amir menceritakan tentang kehidupan pribadinya yang berjuang dari bawah.

Ia dilahirkan dari keluarga non muslim pada tanggal 8 Mei1971 di Pangkalpinang, kemudian sejak tahun 1991 dirinya menjadi seorang mualaf.

Selama 6 tahun menjadi mualaf, Amir kemudian menikah tahun 1997 dan sampai saat ini sudah di karuniai 3 orang anak.

Mengenai riwayat pendidikan, Amir mengaku pernah bersekolah hingga tamatan SMA.

Pekerjaan yang ia jalani dimulai ketika bekerja diperusahaan pelayaran lokal di pelabuhan Panglalbalam dari tahun 1989 hingga 2008.

Pada tahun 2008 Ia di berhentikan dari pekerjaannya karena membela hak hak karyawan dan buruh yang tidak terpenuhi oleh perusahaan, seperti upah yang di bawah UMK, tidak adanya Jamsostek dan lembur yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat itu.

Sejak tahun 2008 ini pula Amir mendirikan kelompok nelayan (KUB) sekaligus menjadi aktivis buruh dan nelayan dan Ketua LSM Gempur serta menjadi kader PDI Perjuangan di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung hingga sekarang.

Maka tak heran kalau Amir merupakan salah satu kader Asli didikan PDI Perjuangan yang saat ini berani maju sebagai calon Walikota Pangkalpinang.

Perjalanan karir Amir mulai berubah dan menanjak sejak mengikuti pemilihan anggota Legislati kota Pangkalpinang pada Pemilu 2014 lalu.

Bermodal kedekatannya dengan rakyat kecil, Amir terpilih dengan suara yang cukup signifikan untuk dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 2014-2019.

Amir kemudian melanjutkan lagi jabatannya sebagai Anggota DPRD Kota Pangkalpinang setelah terpilih kembali pada Pemilu 2019 untuk Periode 2019-2024.

Di tahun 2024 ini, Ia pun memutuskan dan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon Walikota Pangkalpinang bila di restui oleh Partai PDI Perjuangan yang telah membesarkannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.