Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Gotong Royong Rutin yang Dilakukan Pemkot Pangkalpinang

oleh -667 views

Pangkalpinang – Ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasi gotong royong yang telah rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, dimana gotong royong ini rutin digelar setiap hari Jumat.

Menurut Abang, kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang selain enak dipandang, juga dapat meningkatkan kesehatan orang-orang di lingkungannya.

“Karena lingkungan yang kotor menjadi sumber bibit penyakit yang dapat menyerang kita semua, DPRD Pangkalpinang mendukung Program Gotong Royong ini, terutama yang paling penting kita menjaga kebersihan di sekitar lingkungan rumah kita dan tentunya lingkungan di Kota Pangkalpinang,” katanya, Senin (11/3/2024).

Bukan hanya di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang saja, namun gotong royong ini juga terkadang mengajak anak-anak sekolah untuk bersama menjaga lingkungan sekolah dan sekitar rumah. Melihat ini, Abang mengatakan jika ini sangat bagus untuk mengedukasi anak-anak.

“Upaya ini untuk menumbuhkan solidaritas, wujudkan kebersamaan gotong royong dan peduli lingkungan bersih di Kota Pangkalpinang, jadi anak-anak juga mengerti oh tidak boleh buang sampah sembarangan, dan mereka bisa menerapkan ini dikehidupannya,” tuturnya.

Edukasi ini sangatlah penting kepada generasi muda khususnya kepada anak anak usia dini, sehingga generasi muda peduli untuk bersama sama peduli lingkungan bersih di Kota Pangkalpinang.

“Karena lingkungan yang kotor menjadi sumber bibit penyakit yang dapat menyerang kita semua,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.