Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Bibir dan Langit Mulut Sumbing Gratis 

oleh -621 views

Pangkalpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Operasi Bibir dan Langit Mulut Sumbing Gratis dalam rangkaian Hari Jadi Pangkalpinang Pangkalpinang ke-266 tahun dan HUT RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang ke-40 tahun.

Program bakti sosial ini diselenggarakan hari Sabtu (4/11/2023) bertempat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah menggelar program bakti sosial berupa operasi gratis bibir dan langit mulut sumbing bagi anak-anak dan masyarakat.

“Ini merupakan sebuah contoh nyata bagaimana tindakan kecil dapat menghasilkan perubahan besar dalam kehidupan manusia”, ungkap Molen.

Menurut Molen, kegiatan ini telah membawa perubahan besar bagi kehidupan mereka. Inisiatif ini bukan hanya sekadar tindakan medis, tetapi juga memberi harapan baru dan senyuman yang tak ternilai bagi anak-anak dan masyarakat.

“Layanan medis yang bersifat sosial ini telah menginspirasi banyak orang dengan semangat kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi dari berbagai pihak. Kehadiran program ini juga menunjukkan komitmen pemerintah dan berbagai pihak dalam menjalankan tanggung jawab sosial”, terangnya.

Kolaborasi dengan lembaga medis, tambah Molen, menunjukkan semangat kerjasama dalam mewujudkan perubahan positif bagi anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan. Keberhasilan program ini sebagian besar berkat dukungan aktif dan kepedulian berbagai pihak.

“Memberikan harapan baru bagi pasien dengan kondisi fisik mendekati normal lebih baik dari sebelumnya, serta memberi harapan lebih besar masa depan lebih ceria. Kita berharap dengan kerjasama dan kolaborasi yang lebih luas lagi, program sosial seperti ini dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan”, harap Molen.

Ia melanjutkan harapannya, semoga kegiatan ini dapat memberikan senyuman baru berupa operasi gratis bibir dan langit mulut sumbing bagi anak-anak dan masyarakat.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr. Della Rianadita informasikan jumlah pasien yg mengikuti ada 22 orang. 2 orang dari Pangkalpinang dan sisanya dari Kabupaten Bangka, Bangka Barat, dan Bangka Selatan.

“Pasien didominasi usia anak-anak. 11 orang usia dibawah 5 tahun, lalu usia remaja, 2 orang usia dewasa, dan 1 orang di usia lansia yaitu 61 tahun. Operasi bibir sumbing gratis ini tidak hanya memperbaiki bibir sumbing saja, namun juga langit-langit sumbing, operasi celah gusi dan perbaikan hidung”, tutur Della.

Della ungkapkan, operasi bibir sumbing gratis ini merupakan rangkaian dari hari jadi Pangkalpinang ke-266 dan HUT RSUD Depati Hamzah ke 40 tahun dapat memberikan sumbangsih bakti RSUD Depati hamzah sebagai Rumah Sakit milik Kota Pangkalpinang untuk menyongsong masa depan dengan penuh senyuman.

“Terimakasih kami haturkan kepada pihak-pihak terkait, tak lupa masyarakat dan Wali Kota Pangkalpinang yang mensupport penuh kegiatan ini”, tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.