Pemprov Babel Akan Beri Apresiasi Berbagai Pihak yang Terlibat Pada Penanganan Covid-19 

oleh -1,219 views

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap penanganan Covid-19. Penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan pada rangkaian acara perayaan Hari Kemerdekaan RI mendatang.

 

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan berkat kolaborasi, sinergi, dan gotong royong seluruh komponen, Indonesia yang didalamnya termasuk Babel telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

 

“Sehingga kita perlu mengadakan kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada pejuang pengendali Covid-19 yang selama ini sudah membantu Babel terbebas dari pandemi,” ungkap Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (30/6).

 

Oleh karena itu, Pj Gubernur Suganda bersama Kepala Pelaksana BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala Dinas Kesehatan Babel Andri Nurtito, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Bangun Cahyo Utomo melakukan audiensi untuk merencanakan acara seremonial tersebut.

 

Dikatakan, Pj Gubernur Suganda bahwa dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penetapan Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, maka sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi, pemerintah daerah akan memberikan penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada semua komponen yang telah bekerja keras mengatasi Pandemi Covid-19.

 

“Waktunya masih kita pikirkan, direncanakan masuk dirangkaian perayaan 17 Agustus mendatang,” tuturnya.

 

Ditambahkan Kepala Pelaksana BPBD Babel Mikron Antariksa bahwa dalam pelaksanaan Covid-19, melibatkan Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari berbagai macam _stakeholder_.

 

Penghargaan pengendalian pandemi ini merupakan wujud apresiasi dari Pemprov Babel kepada representasi _stakeholders_ yang telah berjuang mengatasi Covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai.

 

“Mereka telah bahu membahu dan kita harus memberikan apresiasi kepada ratusan personil yang berasal dari berbagai macam unsur tersebut,” ujarnya.

 

Penulis: Budi

Foto: Fajar

Editor: Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.