Persiapkan _Asean Blue Economy_, Pj Gubernur Suganda Undang Bupati dan Wakil Bupati Belitung di Rapim

oleh -1,449 views

TANJUNGPANDAN- Selain menggelar Rapat Pimpinan dalam rangka Pembahasan Optimalisasi Serapan Anggaran Tahun 2023 dan APBD Perubahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2023, dalam kesempatan yang sama itu, Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, juga mengundang Bupati Belitung, Sahani Saleh beserta Wakil Bupati, Isyak Meirobie, Senin (29/5/23) malam.

 

Undangan kepada Bupati dan Wakil Bupati Belitung itu dalam rangka ditunjuknya Pulau Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan Forum Pertemuan tingkat Menteri (Ministerial Meeting) _ASEAN Blue Economy_ pada tanggal 1 hingga 5 Juli mendatang.

 

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menyampaikan sesuai dengan surat yang telah diterimanya, dan dalam lampiran surat itu memuat poin-poin yang perlu dipenuhi dalam penyelenggaraan kegiatan itu.

 

Beberapa diantaranya adalah ketersediaan kendaraan sesuai yang telah ditentukan, penyiapan tempat dan _venue_ acara, dekorasi, susunan destinasi wisata, dan susunan acaranya.

 

Pihaknya juga belum dapat informasi terkait dukungan dari pihak penyelenggara, guna merinci apa saja yang harus dipersiapkan oleh pihak Kabupaten.

 

“Itulah yang harus kita kolaborasikan Pak Gubernur. Tetapi karena kolaborasi ini sudah kita lakukan pada saat kegiatan G20 lalu, saya rasa tidak menyulitkan bagi kita” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh menambahkan, untuk menyambut acara yang dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 Juli mendatang itu banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. Terlebih pada hari itu bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tanjungpandan. Pemerintah Kabupaten Belitung akan melaksanakan kegiatan _Expo_ yang bisa menambah semarak kegiatan _Asean Blue Economy_ tersebut.

 

“Sebelumnya kita juga sudah dua kali melaksanakan kegiatan _Belitong For Asean_ 2023 ini, yaitu untuk tingkat junior dan senior. Selain _Blue Economy_ kita juga menawarkan _Green Economy_ pada kegiatan tersebut,” terangnya.

 

Menanggapi laporan yang disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Pj. Gubernur Suganda meminta Pejabat dan Kepala OPD yang hadir untuk mempersiapkan segala sesuatu yang bisa didukung oleh Pemerintah Provinsi.

 

” Kita bersinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Belitung serta Belitung Timur, untuk menyukseskan perhelatan ini,” harapnya.

 

Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Kep. Bangka Belitung ini, menurut Pj. Gubernur harus dapat dilaksanakan. Sehingga ke depan berbagai _event_ lainnya yang lebih besar dapat dipercayakan kembali kepada Kep. Bangka Belitung.

 

“Persiapkan semua, sarana prasarana yang harus kita lengkapi segera. Termasuk bazar UMKM masyarakat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat” pinta Pj. Gubernur.

 

Selain persiapan _Asean Blue Economy_ tingkat Menteri ini, pada kesempatan itu Pj. Gubernur sekaligus membahas program kegiatan lain yang dapat disinergikan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Belitung. Terutama kegiatan di Dinas-dinas yang terkait dengan Kabupaten.

 

Hal itu pun langsung disambut baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung khususnya terkait kegiatan bersama yang selama ini terkendala berbagai hal.

 

Penulis : Lulus

Foto : Iyas Zi

Editor : Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.