Pertama di Babel, Pangkalpinang Punya Sekolah Lansia

oleh -1,725 views

Pangkalpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T, M.Si Launching Sekolah Lansia Mentari Kota Pangkalpinang tahun 2023, di Rumah Data Rusunawa Kecamatan Pangkalbalam, Senin (15/5/2023).

Selain itu acara ini juga memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis yang di hadiri oleh Pejabat Eselon II IRTAMA RI.

Sekda Mie Go memberi semangat kepada para Lansia dalam rangka mewujudkan Lansia yang Smart dan Tangguh yakni Lansia yang sehat, mandiri, aktif, kolutif dan bermartabat.

“Sekolah Lansia ini merupakan satu-satunya yang ada di Bangka Belitung,” katanya.

Ia mengucapkan Alhamdulillah setelah ini kabupaten lain akan mengikuti jejak ini.

“Sekolah lansia merupakan pengembangan dari bina keluarga lansia yang dibina oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB),” ujarnya.

“Sekolah Lansia dijadikan sebagai wadah konsultasi, informasi dan edukasi bagi lansia,” imbuhnya.

Mie Go mengatakan melihat dari pertemuan kedua datang kembali, ini menunjukkan bahwa Pangkalpinang mempunyai magnet yang luar biasa.

“Ini tidak lain dan tidak bukan pastilah disebabkan oleh BKKBN Provinsi, kemudian dari Dinas PPPAKB Kota Pangkalpinang dan jajaran. Juga dukungan dari ibu-ibu semua yang membuat IRTAMA BKKBN RI datang kembali,” tuturnya. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.