Pj Gubernur Suganda Pimpin Upacara Hardiknas 2023 

oleh -713 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, selaku Pembina Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Senin (1/5/2023).

 

Peringatan Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei itu, pada tahun ini mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut mencerminkan semangat perubahan yang positif dalam dunia pendidikan di Indonesia, serta menunjukkan upaya untuk memperkuat Merdeka Belajar sebagai sebuah program penting dalam pendidikan nasional.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Gubernur Suganda menyebutkan bahwa selama tiga tahun terakhir, banyak terjadi perubahan besar di sektor pendidikan.

 

Mulai dari para siswa yang dapat lebih tenang terkait aktivitas pembelajarannya karena dinilai lebih holistik oleh gurunya sendiri, para kepala sekolah yang semakin mudah memonitor kualitas pendidikan di sekolahnya, para guru yang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka, hingga perluasan program beasiswa ke jenjang perguruan tinggi yang lebih terbuka.

 

“Mari kita ingat, bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita,” ujar Pj Gubernur Suganda.

 

Sehingga pada Hardiknas tahun ini, lanjut Pj Gubernur Suganda adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

 

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” ungkapnya.

 

Usai melaksanakan Upacara Hardiknas, Pj Gubernur Suganda menggelar Halal Bihalal dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tidak tetap di lingkungan Pemprov Kep. Babel.

 

Pj Gubernur Suganda bersama unsur Forkopimda Prov. Kep. Babel menyalami satu-persatu para pegawai. Ia meminta seluruh ASN untuk kembali tancap gas dan kerja efektif usai cuti lebaran.

 

 

Penulis: Budi

Fotografer: Iyas Zi

Editor: Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.