Hadiah-Hadiah Ini Bentuk Kepedulian yang Disentuh 

oleh -414 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menjadikan momen Idulfitri sebagai ajang membangun kekompakan pemerintah dengan stakeholder.

 

Hal itu dilakukannya saat mengadakan Halalbihalal di kediamannya, Rumah Dinas Gubernur Babel, tepatnya hari ke dua Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu (23/04/2023).

 

Antusiasme masyarakat luar biasa, sekitar satu jam berlangsung, lebih dari 400 orang sudah hadir di halaman rumah dinas gubernur.

 

“Senang kalau lihat masyarakat senang. Kita juga senang,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

 

Tidak hanya sekedar hadir untuk berlebaran, masyarakat juga disiapkan doorprize. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan diantaranya 4 paket umroh, motor 3 unit, sepeda 12 unit, kulkas 6 unit, handphone 25 unit, LED TV 6 unit, dispenser 7 unit, setrika 10 unit, magic jar 3 unit, mesin cuci 2 unit, air fryer 2 unit, kipas angin 2 unit, oven listrik 2 unit, kompor gas 5 unit, kompor listrik 4 unit, serta hadiah lainnya.

 

Semua hadiah doorprize ini berasal dari donatur yang merupakan stakeholder Pemprov Kep. Babel yang diajak untuk berpartisipasi dalam Halalbihalal yang diadakan Pj Gubernur Suganda.

 

“Semua orang itu pasti peduli. Tinggal kita sentuh saja, kalau kita sentuh mereka pasti akan ikut berbagi,” aku Pj Suganda sambil menyambut tamu-tamu yang hadir,

 

Walaupun hanya dipersiapkan dua hari, tapi buktinya ini bisa terlaksana, dikatakan Pj Gubernur Suganda dirinya tidak mengira antusiasme masyarakat lebih tinggi dari perkiraannya.

 

“Waktunya sangat singkat, tetapi dalam waktu singkat ini ternyata para stakeholder mau berbagi kepada masyarakat,” ungkapnya menjelaskan sembari menjelaskan bentuk kekompakan stakeholder dengan pemerintah.

 

Dirinya pun berharap, kedepan, dapat dipersiapkan lebih baik lagi.

 

“Mudah-mudahan kalau kedepan kita rencanakan lebih bagus lagi, mungkin lebih banyak lagi bisa berbagi kepada masyarakat,” tegasnya.

 

*Hadir salah satu perwakilan donatur*

 

Semua hadiah doorprize yang disiapkan merupakan sponsor dari para stake holder diantaranya BNI, BRI, BSB, Mandiri, Bank Sumsel Babel, PT. Timah, PT. Angkasa Pura II, Kadin Babel, PT. PLN, CV. Venus, PT. Bangka Cakra Karya, PT. Putaprima Mineral Mandiri dan perusahaan-perusahaan lainnya.

 

Bapak Antonius, selaku Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel yang hadir mewakili pimpinan mengatakan suatu kebanggaan Bank Sumsel babel bisa berperan dalam acara ini.

 

“Membanggakan dapat berkontribusi memberikan paket umroh sebagai hadiah utama. Karena bagi umat muslim bisa pergi umroh menjadi impian semua diantara antrian haji yang panjang,” ujarnya.

 

Dirinya berharap dari hari ini, kedepan semua masyarakat yang telah melewati berpuasa hingga hari kemenangan menuju kedepan, seperti cuaca kecerahan hari ini masyarakat Babel diberi keberkahan dan kecerahan.

 

“Semoga bisa menjadi kenangan saat memperingati hari raya idulfitri 1444 hijriah dengan hadiah yang didapat,” ujarnya berharap pula kedepannya bisa menyiapkan hadiah yang lebih baik lagi dan lebih banyak lagi.

 

“Sehingga kita bisa bergembira,” tambahnya mendokan.

 

Ajakan untuk berperan serta pun dirinya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur beserta istri yang telah mempercayakan.

 

Sementara Ari Irawan, mewakili pihak panitia persiapan mengatakan, terkait hadiah yang tidak sedikit ini dibuatkan laporan secara transparan. Didata sumbangan hadiah yang masuk terperinci apa saja, jumlahnya berapa dan dari mana saja

 

Disiapkan pula berkas Berita Acara Penerimaan (BAP) nya, hingga hadiah-hadiah ini sampai ke tangan masyarakat yang kupon undiannya keluar sebagai pemenang.

 

Penulis : nona

Foto : Deo/Iyas Zi

Editor : Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.