Bersama Maya Suganda Pasaribu, DPD Persikindo Babel Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan dan Kelompok Tuna Netra

oleh -713 views

PANGKALPINANG-Berbagi kasih saat Bulan Ramadhan, bulan nan mulia, bulan penuh berkah menjadi salah satu kegiatan rutin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel). Pada kesempatan Ramadan 1444 H ini pun, dimanfaatkan DPD Persikindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk berbagi kasih. Kali ini dengan 50 anak serta 84 pengurus dari 9 panti asuhan serta kelompok tuna netra di Pangkalpinang, diikuti dengan penyerahan santunan kepada 250 anak yang diberikan melalui perwakilan masing-masing panti asuhan.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Museum Kain Cual Ishadi Jumat (14/4/23) ini, diisi juga dengan tausiah oleh Ustadz Ainun Rasyid.

 

Istri Penjabat (Pj.) Gubernur Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu yang hadir menggunakan tunik dengan nuansa warna lembut didampingi Ketua DPD Persikindo Prov. Kep. Babel, Isnawaty Hadi tampak menyambut dan menyapa anak-anak yang datang.

 

Dalam sambutannya, Maya Suganda Pasaribu mengungkapkan rasa senang dan bahagianya, mengingat ini kali pertama dirinya di Kep. Babel  ikut berbagi sekaligus bercengkrama bersama anak-anak.

 

“Saya berharap, saya bisa terus ikut dalam kegiatan seperti ini. Terus terang, semenjak kami tiba di sini (Babel), ini pertama kali saya ikut berkumpul sekaligus berbagi dengan anak-anak kita ini,” ujarnya.

 

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan DPD Persikindo Babel dan berharap kegiatan ini rutin dilakukan tidak hanya di Bulan Ramadan dan ke depan semakin meluas hingga ke desa-desa mengingat pemerintah tidak dapat bekerja sendiri.

 

“Pemerintah sangat membutuhkan partisipasi masyarakat melalui organisasi seperti Persikindo. Persikindo adalah perpanjangan tangan pemerintah,” ujarnya.

 

Untuk itu, Maya berharap Persikindo ini nantinya dapat berkembang di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kemudian ranting, sehingga segala kebaikan yang dilakukan ini bisa menyentuh sampai ke tingkat RT dan jumlahnya juga semakin banyak bukan hanya 9 panti tapi lebih.

 

Melalui kebaikan-kebaikan yang di lakukan ini, Maya mengajak semua yang hadir untuk berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa mendatangkan berkah yang luar biasa bagi srikandi-srikandi yang tergabung dalam DPD Persikindo Babel, juga pihak-pihak lain yang ikut berpartisipasi.

 

“Sehingga, tidak hanya kegiatan berbagi kasih saja, namun akan semakin banyak ragam kegiatan yang dilakukan guna menyejahterakan masyarakat. Sekali lagi saya berdoa, semoga Persikindo semakin maju dan memberikan kontribusi yang besar guna kepada Negeri Serumpun Sebalai kita ini,” pungkasnya.

 

Ketua DPD Persikindo, Isnawaty Hadi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Istri Pj. Gubernur Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu.

 

“Alhamdullilah Ibu bisa hadir sore hari ini. Ini luar biasa. Ini menjadi suatu kehormatan bagi kami,” ujarnya.

 

Kegiatan ini dikatakannya merupakan sumbangsih dari seluruh anggota kami, untuk berbagi dengan anak-anak yang memerlukan.

 

“Kami mohon doa dari anak-anak kami sekalian, agar segala bentuk usaha yang ada di DPD Persikindo diberi kemudahan, kelancaran, dan kita yang hadir di sini senantiasa diberi kesehatan,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Imelda

Foto : Lulus

Editor : Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.