Bentuk Ungkapan Terimakasih Suporter 

oleh -667 views

Gowa – Kabupaten Gowa akan menjadi lokasi awal (start) arak-arakan Piala Kejuaraan Liga 1 yang berhasil dimenangkan PSM Makassar pada Senin, 17 April 2023 mendatang.

Arak-arakan Piala Kejuaraan PSM Makassar ini sebagai bentuk perayaan dari Suporter PSM dalam hal ini Aliansi Suporter PSM Makassar.

Aliansi Suporter PSM Makassar, Daeng Uki yang merupakan komunitas dari Panglima Laskar Ayam Jantan, mengatakan, dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai salah satu tempat arak-arakan piala sebagai bentuk apresiasinya karena telah menyediakan dua lapangan sebagai tempat latihan antara lain Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Hari ini kami dari Aliansi Suporter PSM Makassar datang terkait rencana arak-arakan juara PSM, kenapa kami kesini karena sebagai bentuk hormat, sebagai bentuk terima kasih teman-teman suporter PSM terhadap apa yang telah diberikan dari Pemerintah Kabupaten Gowa, sehingga kami berpikir dan sepakat kalau dalam perayaan juara PSM ini Gowa juga harus dijadikan bagian didalamnya,” ungkapnya saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/4).

Dirinya menyebutkan, arak-arakan ini akan mengambil lokasi start di Lapangan Syekh Yusuf dan akan finish di Menara Bosowa Makassar dengan perkiraan jumlah suporter hingga 5.000 orang.

“Untuk teknis seremoninya masih kita diskusikan, yang pastinya piala nantinya akan kita bawa ke Gowa dulu lalu diarak ke Makassar lalu diserahkan ke Bapak Akhsan Mahmud,” jelas Daeng Uki.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana itu. Pasalnya momentum PSM Juara sudah sangat dinantikan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa.

“Selamat atas juaranya PSM Makassar yang sudah dinanti selama 23 tahun. Ini menjadi sejarah baru sehingga tentu kami bangga apalagi Gowa dipilih sebagai lokasi arak-arakan ini,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan mengaku, pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin sebagai lokasi start arak-arakan tersebut. Hal ini dilakukan agar kemenangan PSM bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah kita bisa berkontribusi dalam kemenangan ini karena menyediakan tempat latihan. Insya Allah kita juga akan mempersiapkan semenarik mungkin dan semoga semua yang terlibat merasa nyaman dan kemenangan terasa untuk semua,” harap Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Meskipun telah dipastikan menang, PSM Makassar masih akan bertanding melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibi Kota Pare-Pare pada Minggu (16/4) mendatang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.