UBB Gelar Rapat Terbuka Senat UBB Dies Natalis ke-17

oleh -874 views

Merawang– Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar rapat terbuka senat UBB dalam Rangka Dies Natalis UBB ke 17 dengan tema “17 Tahun UBB, Terus Bertumbuh Membangun Peradaban”.,  Rabu (12/04/2023).

 

Dies Natalis adalah sebuah peringatan hari lahir perguruan tinggi dan dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan pendidikan dari suatu lembaga pendidikan.

Bagi perguruan tinggi, dies natalis mempunyai makna yang penting, karena bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia.

Tetapi juga menjadi penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya, dan merupakan suatu kesempatan untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan perguruan tinggi tersebut.

 

Salah Satu materi Gelaran Kegiatan ini mendengarkan orasi ilmiah Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc selaku Guru besar di Universitas Indonesia serta Anggota Dewan Pertimbangan UBB.

Prof Dr. Ibrahim M.Si, mengatakan salah satu target kita adalah meningkatkan akses pendidikan tinggi pendukung program pemerintah daerah agar partisipasi menjadikan lulusan pendidikan tinggi di Bangka Belitung semakin banyak.

 

“Salah satu yang kami lakukan adalah menambah daya tampung yang sudah ada. Tahun ini kami ada 30 Prodi yang menerima mahasiswa dan disampaikan bahwa ternyata animo dari luar itu sangat tinggi 50% kira-kira 50% dari kedokteran hampir semua 50% dari luar daerah artinya kan orang tertarik tapi kami sedang berjuang dengan pemerintah pusat supaya bisa mendorong afirmasi khusus untuk Prodi kedokteran supaya ada afirmasi untuk putra-putri Bangka Belitung Jangan sampai kita didirikan di sini tapi di sini di isi orang luar,” ujar Prof Dr. Ibrahim M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.