Motivasi Pejabat Eselon dan Fungsional, Pj Gubernur Suganda Pandapotan : Penerapan Sistem Merit, Jamin Kepastian Karir ASN 

oleh -2,024 views

PANGKALPINANG-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada lebih kurang 769 pejabat eselon III, IV maupun fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan diselenggarakan di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, 10/4/2023.

 

“Bapak/Ibu yang hadir di sini, selama nanti 1 tahun saya menjabat sebagai PJ Gubernur, saya berharap Bapak/Ibu bekerjalah sebaik mungkin, jadi jangan takut, jabatan pasti akan mengikuti. Tugas kita tingkatkan profesionalisme dan wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Pemprov Kep. Babel ini ,” pesannya mengawali sambutannya.

 

Untuk itu, orang nomor satu di Kep. Babel ini mengungkapkan akan terus membangun tata kelola kepegawaian yang baik dengan sistem merit.

 

“Sistem merit ini dikatakannya sebagai kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Ke depan sistem merit ini yang harus kita lakukan, sehingga semua pegawai bisa berkompetisi dengan baik. memberikan kepastian karier dan melindungi karier ASN sehingga ASN memiliki jalur karir yang jelas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya hal ini akan memberikan peluang besar bagi ASN yang kredibel, berintegritas, kompeten untuk menduduki jabatan tertentu.

 

“Bukan lagi berdasarkan penilaian sendiri. Melalui sistem merit ini, tidak akan ada lagi hal seperti itu. Jadi kita bisa membangun Bangka Belitung bersama sama. Bangka Belitung akan menjadi hebat dan modern,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba oleh Kepala BNN Provinsi Kep. Babel M Zainul Muttaqien sekaligus dilakukan juga tes urine secara acak.

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut diungkapkan Suganda sebagai salah satu intruksi Presiden RI yang harus kita dukung sekaligus untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif di lingkungan Pemprov. Kep. Babel.

 

“Kita ingin semuanya bersih, kalaupun ada kita akan membina secepat mungkin dan memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku, sehingga nantinya tidak menjalar di lingkungan ASN maupun ke seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

 

Turut hadir juga dalam kegiatan sosialisasi pencegahan dan penggunaan narkoba Putri Indonesia Perwakilan Bangka Belitung Patricia Bella.

 

Kehadiran Patricia dikatakan Suganda Pandapotan sebagai salah satu bentuk komitmennya memberikan kontribusi kepada Kep. Bangka Belitung sekaligus partisipasinya untuk memerangi narkoba khususnya di Negeri Serumpun Sebalai ini.

 

“Pada kesempatan ini bersama kita berikan dukungan kita agar melalui Patricia, Bangka Belitung dapat lebih dikenal di kancah nasional maupun internasional. Dan kehadirannya di sini juga sekaligus menyatakan komitmennya untuk memerangi narkoba,” pungkasnya.

 

Penulis : Imelda

Foto : Natasya

Editor : Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.