Pj Gubernur Suganda Kagumi Batu Satam Koleksi Galeri Firman Zulkarnaen 

oleh -1,380 views

TANJUNG PANDAN- Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Istri, Maya Krista Sidabutar, Kamis (6/4/23) malam mengunjungi galeri Khas Pulau Belitung, di Pangkal Lalang, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

 

Di tempat itu Pj Gubernur mendapat penjelasan dari pemilik galeri, Firman Zulkarnaen (68 tahun) yang mempunyai koleksi batu satam sejak tahun 1989 itu.

 

Batu satam yang konon merupakan batu meteor yang jatuh ke bumi, hanya bisa ditemui di Pulau Belitung. Oleh Firman Zulkarnaen batu satam itu dipadukan dengan berbagai kayu yang juga khas Belitung, untuk dijadikan tongkat komando dan beraneka kerajinan lainnya.

 

Pj. Gubernur, Suganda begitu antusias mendengar cerita dari pengrajin yang

sangat bersemangat saat menceritakan koleksinya tersebut. Terlebih, koleksi batu adalah salah satu kegemaran Pj Gubernur.

 

Sumberdaya yang dimiliki oleh Bangka Belitung menurut Pj Gubernur, harus dioptimalkan. Namun dirinya juga mengingatkan dalam pemanfaatan sumberdaya tersebut secara bijak.

 

“Manfaatkan sumberdaya yang kita miliki secara bijak. Kontinuitas atau keberlanjutan juga penting, demi menjaga kelestarian lingkungan” ungkapnya.

 

Penulis : Lulus

Foto : Saktio

Editor : Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.