Molen Setujui Adanya Bonus Atlet dan Pelatih Porprov

oleh -414 views

Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara pertemuan dan silaturahmi dengan atlet dan pelatih Kota Pangkalpinang, di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa, (21/03/2023).

Wakil Ketua I KONI Pangkalpinang Helyuda menuturkan, Porprov 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat diikuti 20 cabang olahraga. Terdiri dari 220 orang atlet putra dan 200 orang atlet putri yang didampingi 63 orang pelatih.

“Menargetkan dapat juara umum. Cabang olahraga sudah melaksanakan seleksi dan latihan yang kontinyu walau pun dalam kondisi Covid-19 waktu lalu,” tuturnya.

Helyuda mengatakan, selain silaturahmi dengan pak walikota, kami juga ingin menyampaikan usulan bonus atlet dan pelatih dari KONI ke pemkot. Bonus ini menjadi energi dan harapan bagi atlet.

Sementra itu, Walikota Pangkalpinang setuju dengan adanya bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Namun sebelum itu harus melihat keuangan pemerintah kota, baik target realistis dan anggaran realistis sehingga tepat dilakukan.

“Kalau keuangan kita ada, saya setuju. Makanya selesai dari sini Dispora dan KONI tolong dirapatkan jumlahnya, karena ini sebagai pemicu agar Pangkalpinang juara umum,” katanya.

Ia menambahkan, hal terpenting dalam olahraga adalah sportivitas yang tinggi. Molen menekankan ini sebagai kunci utama dalam menghadapi Porprov nanti untuk meraih juara.

“Yang buat bangga itu sportif, menang dengan cara jujur. Bawa nama baik Pangkalpinang. Saya ingin kita beda dari yang lain. Tunjuk kan kita sebagai ibu kota provinsi berbeda diantara yang lain,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.