Bupati Mulkan Buka Pertemuan Pemanfaatan Tablet Zat Besi

oleh -1,472 views

Sungailiat – Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Gizi merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan kita dengan adusan dan gizi yang baik.

Demikian dikatakan oleh Bupati Bangka Mulkan SH., MH saat membuka kegiatan secara Daring, bertempat Hotel Novila Sungailiat, Selasa (07/03/2023).

Saat sambutan Bupati mengatakan, Masalah kesehatan dan gizi di indonesia pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) menjadi fokus perhatian karena tidak hanya berdampak pada angka kesakitan dan kematian pada ibu dan anak, juga memberikan konsekuensi kualitas hidup individu yang bersifat permanen sampai usia dewasa.

“Timbulnya masalah gizi pada anak usia dibawah dua tahun erat kaitannya dengan persiapan kesehatan dan gizi seorang perempuan untuk menjadi calon ibu termasuk remaja puteri (REMATRI),” imbuhnya.

Untuk mengatasi masalah kurang darah, harapannya dengan mengkonsumsi tablet zat besi (fe) dapat menurunkan prevalensi anemia zat besi dan risiko terjadinya bblr dan stunting dapat di cegah.

“Melalui pertemuan evaluasi pemanfaatan tablet zat besi (fe) pada petugas gizi puskesmas, guru uks/ukm dan kader posyandu remaja dapat berkolaborasi dan bekerjasama baik dalam penyediaan, pendistribusian maupun pemanfaatannya,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.