Pj Ketua TP PKK Sri Utami: Jambore Kader PKK Ajang Menambah Wawasan

oleh -483 views

PANGKALPINANG – Untuk mempererat silaturahmi antar kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK, menjadi tujuan dari digelarnya Pembukaan Jambore Kader Tim Penggerak (TP) PKK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) yang bertempat di Asrama Haji, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (6/3/23).

 

“Jambore kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, _sharing_ pengetahuan dan pengalaman, serta sebagai wadah untuk saling mengenali, menjalin persaudaraan dan persahabatan, juga membangun kebersamaan antar kader PKK se-Provinsi Kep. Babel,” jelas Penjabat (Pj) TP PKK Prov. Kep. Babel Sri Utami saat membuka secara resmi Jambore Kader TP PKK.

 

Jambore Kader PKK juga merupakan agenda tahunan dari PKK mulai dari tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga tingkat nasional.

 

Pada kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Sri Utami mengungkapkan bahwa kader-kader PKK dari 7 kabupaten/kota tentu memiliki fungsi dan tugas masing-masing dengan karakter yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi PKK.

 

“Tugas ini bukanlah ringan, bukan juga tugas individual, namun merupakan tugas bersama dalam satu tim yang harus solid,” tambahnya.

 

Dirinya juga menekankan, pentingnya Jambore Kader PKK Tahun 2023 yang pertama adalah membangun kerjasama yang baik antar kader. Yang kedua, peningkatan SDM karena pelaksanaan percepatan penguatan 10 program pokok PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM kader PKK itu sendiri.

 

“Untuk itu, saya berharap agar seluruh jajaran TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya dalam upaya mengatasi berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

 

Adapun rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK terdiri dari lomba-lomba antara lain: Lomba Parade, Yel-Yel, Cerdas Cermat, Lomba Drama Parodi, Lomba Senam Sajojo, Lomba Fashion Show Busana Pesta berbahan Batik Daerah dan rangkaian _fun games_ atau lomba gembira.

 

Sementara total peserta Jambore Kader PKK berjumlah 215 orang yang terdiri dari TP PKK Provinsi dan anggota, perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota sebanyak 175 orang, dan panitia Dinas Sosial PMD Kep. Babel. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 6-8 Maret 2023 di Asrama Haji Kota Pangkalpinang dengan kuota peserta sebanyak 25 orang setiap kabupaten/kota.

 

 

Penulis : Dini

Foto : Lisia Ayu

Editor : Intan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.