Pertama di Kep. Babel, Pj Ketua TP PKK Sri Utami: Metode Gasing Buat Anak Suka Matematika

oleh

PANGKALAN BARU – Pelajaran Matematika memang terkadang menjadi momok tersendiri bagi anak-anak. Untuk itu, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin berharap dengan diadakannya Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Luar Bisa dan Sekolah Inklusi dengan Pengajaran Matematika Metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) bertempat di Grand Vella Hotel ini dapat membuat anak-anak menyukai matematika.

 

“Pelatihan ini pertama kali diadakan di Bangka Belitung. Makanya saya sangat senang, jika para guru mendapatkan materi ini. Karena setelah menggunakan Metode Gasing ini, insyaAllah dari yang matematika terlihat menakutkan, jadi asik dan menyenangkan,” ujarnya pada pelatihan yang diadakan pada Minggu siang (5/3/23).

 

Pelatihan Metode Gasing ini diikuti oleh 140 guru TK, SD, SMP, dan SLB se-Pulau Bangka. Yang mana akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 5-7 Maret 2023. Sedangkan, untuk Pulau Belitung, sudah dilaksanakan lebih dahulu pada 1-3 Maret 2023.

 

“Saya berharap dengan adanya pembelajaran tentang Gasing ini, kalian jadi punya dasar untuk melakukan literasi numerasi. Itu yang paling penting karena akan terus berlanjut sampai anak-anak kita ini besar,” katanya.

 

Lalu, Sri Utami juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Kep. Babel, terutama untuk Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus Disdik Kep. Babel Deswarman yang telah berupaya untuk terus meningkatkan kualitas para pengajar khususnya guru SLB lewat pelatihan-pelatihan. Dirinya mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dibangun Pusat Layanan Autis (PLA) di tiap-tiap Kabupaten/Kota.

 

“Kita masih menunggu Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membangun tempat _assessment_ di tiap-tiap SLB, agar memudahkan para orang tua dan juga guru. Juga menunggu lampu hijau dari tiap Kabupaten/Kota, karena kami dari Provinsi tentu tidak bisa sendirian memelihara dan menjalankan PLA tersebut,” ujarnya.

 

 

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Nabila

Editor: Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.