Bupati Bangka Peringati HPN Bersama Wartawan 

oleh -575 views

Bangka – Bupati Bangka Mulkan Bersama wartawan Pemkab Bangka gelar Peringatan, Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 dialog santai dan ngopi bareng di Warkop Tunghin Sungailiat, Kamis (09/02/2023).

Peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) Tahun 2023 yang jatuh pada Kamis, 9 Februari 2023 dirayakan para insan pers di Kabupaten Bangka secara sederhana, namun penuh kebahagiaan, kebersamaan dan kekompakan bersama Bupati Bangka Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan didampingi Sekda Bangka H.Andi Hudirman, mengatakan Hari Pers Nasional dengan bebas berdemokrasi semoga selalu sukses, selalu eksis dan menjaga kekompakan kebersamaan,” kata Bupati Mulkan saat diwawancara Wartawan Bangka.

Mulkan juga meminta insan pers untuk selalu menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah, karena pers merupakan garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi yang ada ke seluruh pelosok Kabupaten Bangka.

“Berkat insan pers inilah masyarakat kita, khususnya yang ada di pelosok desa bisa langsung mengetahui apa saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Baik dalam hal pembangunan dan lain sebagainya,” kata Mulkan.

Diharapkannya, setiap insan pers untuk mengedepankan pemberitaan yang akurat, profesional dan bertanggung  jawab.

“Berkat insan pers inilah masyarakat kita, khususnya yang ada di pelosok desa bisa langsung mengetahui apa saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Baik dalam hal pembangunan dan lain sebagainya,”

Dikatakannya, dalam pemberitaan yang membutuhkan konfirmasi kepada dua narasumber, maka harus dilakukan dengan adil dan berimbang serta tidak memihak, setelah lengkap baru dinaikkan menjadi berita, jadi jangan cepat-cepat menaikan berita tanpa ada konfirmasi dari dua narasumber atau lebih, karena berita hanya satu narasumber belum seimbang.

“Dua narasumber sudah terwakili, baik itu yang menjadi objek maupun subjek, agar berita benar-benar berimbang dan akurat, artinya media harus profesional dan bertanggung jawab,” harap Mulkan

Diakuinya, pers termasuk dalam konsep pentahelix pendukung pembangunan suatu daerah. Karena memiliki peran dalam mengawal dan mem beritakan setiap informasi perkembangan pembangunan kepada masyarakat.

“Berkat kolaborasi ini semua prestasi dalam bidang pembangunan yang telah diraih oleh Pemkab Bangka, baik tingkat lokal maupun nasional tak lepas dari peran serta insan pers yang ada di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Bangka H Andi Hudirman, Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan, sejumlah pejabat Setda Bangka, dan Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.