Mulkan Dukung dan Apresiasi Donor Darah dan Pojok UMKM GARIS Babel

oleh -621 views

Bangka – DPD Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Provinsi Bangka Belitung (Prov. Babel) menggelar kegiatan donor darah dan Pojok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Halaman Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Senin (9/1/2023).

Donor darah dan pojok UMKM mengangkat tema “Dengan semangat donor darah kita galang kekuatan untuk membangun ekonomi kerakyatan menuju Babel makmur dan sejahtera”.

Kegiatan donor darah dan pojok UMKM juga dihadiri Bupati Kabupaten Bangka Mulkan SH, MH, Ketua DPD GARIS Babel Abdul A’la Maududi, General Manager PLN ULP Sungailiat Gerry,. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan SE, Kepala OPD Pemkab Bangka, serta tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD GARIS Babel, Abdul A’ la Maududi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka yang telah mengusung kegiatan donor darah dan juga pojok UMKM di Kabupaten Bangka.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka terutama bapak Bupati Mulkan, juga PLN serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan SH, MH, mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan donor darah dan juga Pojok UMKM yang digelar DPD GARIS Babel.

“Kegiatan ini sangat positif sehingga mendukung program pemerintah Kabupaten Bangka terutama dibidang kesetiakawanan sosial, sekaligus membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Mulkan menuturkan, dengan adanya sosial donor darah pastinya sangat terbantu dengan memenuhi kebutuhan darah buat masyarakat, serta kegiatan Pojok UMKM oleh DPD Garis ini sangat Positif, menjajakan hasil kreativitas masyarakat yang sempat lesuh pasca pandemi Covid-19, dengan adanya kegiatan ini sangat mendorong ekonomi kreatif.

“Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung terhadap UMKM di Kabupaten Bangka dengan membantu dari segi permodal melalui perbankan, dengan bunga ditangung Pemerintah Kabupaten Bangka dan program bantuan permodalan UMKM akan diteruskan pada tahun 2023,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Bangka di tahun 2022, kita anggarkan bantuan untuk UMKM sebesar 200 juta dan ditahun 2023 ini anggaran kita tambah menjadi 1 milliar.

“Dana bantuan untuk UMKM melalui disalurkan perbankan tersebut, sudah dimanfaatkan oleh masyarakat melalui dana KUR perbankan, yang kita subsidikan melalui Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat,” ungkap Mulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.