LANTIK ANGGOTA BPD, MULKAN AJAK JAGA KEKOMPAKAN DI DESA

oleh -1,058 views

Sungailiat –Sebanyak 11 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantik langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH di gedung OR. Bangka Setara Senin (27/10/2022).

Dari sebelas anggota BPD tersebut 6 diantaranya adalah pergantian antar waktu pada periode 2022 sampai dengan 2025 yakni desa karya makmur, desa riding panjang kecamatan merawang, desa air buluh, desa air anyir dan desa riding panjang kecamatan belinyu.

Sedangkan 5 anggota yang dilantik berasal dari desa berbura kecamatan riau silip untuk pergantian masa jabatan yang telah selesai untuk periode tahun 2016 sampai 2022.

Bupati Bangka dalam Sambutannya pada pelantikan ini mengatakan BPD ini tugasnya hanya sebagai pengawas dan mengontrol.

“Kami atas nama kepala daerah berpesan kepada kades dan BPD harus
bekerjasama yang baik jaga kekompakan dan kebersamaan bahwa desa itu adalah milik kita bersama bukan milik kades atau pun BPD”,jelas Mulkan.

Pada kesempatan ini bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik pada hari ini.” Jagalah keharmonisan dengan kepala desa, terutama dalam menjalankan program-program yang membangun masyarakat dan daerah,” ujar Mulkan.

Selain itu ditambahkan Mulkan, anggota BPD yang dilantik harus mendukung ekonomi kerakyatan. Terlebih lagi anggota BPD dipilih secara langsung oleh masyarakat, sehingga masyarakat telah menitipkan aspirasi untuk disampaikan dan dilaksanakan

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 5 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Terbaik. Bumdes desa kapuk, desa mendo, desa pagarawan, desak kimak, dan desa cit. Piagam penghargaan ini diberikan untuk memacu desa untuk menghasilkan produk kreatif dan menunjang perekonomian daerah.

Sumber: Dinkominfotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.